oleh

Rakernas DPP GEMONI 2021 ; “Membangun Entrepreneurship Muda Indonesia

Berita Jakarta–Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Ono Niha (DPP GEMONI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang rencananya akan diawali dengan Webinar Nasional, tema “Membangun Entrepreneurship Muda Indonesia”. Rakernas rencananya akan diselenggarakan secara online dan offline pada tanggal 19-20 Juni 2020 bertempat di Kinasih Depok, Jawa Barat.

Adapun pemilihan Tema ini dilatarbelakangi oleh kemajuan dunia usaha yang berkembang begitu pesat yang diharapkan menjadi dorongan kepada Pemuda Indonesia untuk turut serta menggairahkan perekonomian Indonesia yang berbasis pada kreatifitas dan inovasi. Dengan tema ini, Pemuda Indonesia.

Vokus Harefa Ketua Umum GEMONI, mengatakan bahwa Rakernas dan Seminar Nasional bertujuan membangun solidaritas kader dan pengurus serta merancang program kerja yang relevan dengan kebutuhan Pemuda dan Masyarakat pada umumnya. Rakernas kali ini diharapkan menjadi ajang konsolidasi kader dan Pemuda Nias di seluruh tanah air. Tentu saja kita berharap akan menghasilkan gagasan-gagasan besar berkaitan dengan tema yang dipilih, ujar Vokus.

Menurutnya, Rakernas dan Seminar Nasional kali ini sengaja mengangkat tema yang berkaitan dengan entrepreneurship sehingga pemuda mendapatkan bekal keterampilan dan terwujudnya kemandirian dalam berwirausaha serta pemuda bisa menciptakan peluang usaha yang kreatif dan ber-inovasi dengan mimiliki life skill dimasa yang akan datang.

Ditambahkannya, GEMONI juga akan merespon setiap isu dan kebijakan pemerintah yang berpotensi merugikan Masyarakat dan Negara. Kita tetap komitmen menjadi social control dan agen perubahan, tegasnya.

Hasil rumusan dari Rakernas nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk program dan juga akan sampaikan kepada Kepala Daerah Se-kepulauan Nias guna mensinergikan dengan program-program setiap Pemerintah Daerah.

Ketua Panitia Rakernas DPP GEMONI, Eliadi Hulu juga menegaskan bahwa RAKERNAS kali ini menerapkan secara ketat protokol kesehatan dengan memberlakukan swab antigen kepada seluruh peserta offline, menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya.(af lase)

News Feed