oleh

Seminar Bakomubin, Zulhas Ajak Mubaligh Dan Ulama Jaga Kesatuan Umat

Berita DPR-RI Jakarta—Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para mubaligh dan ulama yang tergabung dalam Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli Hasan pada saat akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung MPR RI. Ia menuturkan ketidak iginannya para mubaligh dan ulama berseteru, terpecah belah disebabkan pemilu 2019.

“Kita ini kan merdeka untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Demokrasi itu salah satu cara, memilih presiden, gubernur, bupati itu cara yang kita sepakati. Tapi tujuannya untuk memperkuat persatuan bukan melahirkan cebong bukan melahirkan kampret,” kata Zulhas saat akan mengikuti acara Seminar Nasional Kebangsaan Mubaligh Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Desember 2021.

Lanjut ketua umum PAN menyebutkan apabila masyarakat, para ulama bersatu kokoh, maka negara akan tetap berdaulat, negara bisa membangun keadilan serta kesetaraan.

“Kesetaraan itulah tujuan kita adil bagi seluruh rakyat indonesia,” ucapnya

Wakil MPR sekaligus anggota DPR RI asal dapil Lampung I mengharapkan adanya acara tersebut dapat memperkuat ajaran Islam seperti para nabi-nabi yang berhasil menyebarkan agama Islam. Ia juga merasa saat ini masyarakat kurang pencerahan dari mubaligh dan para ulama.

“Sekarang ini kok agak aneh ya, oleh karena itu nanti ceramah itu yang menyejukkan yang merangkul yang mempersatukan yang menjadi rahmat bagi sekalian alam,” pungkasnya (ror)

News Feed