oleh

Wapres Sapa Siswa SMKN 1 Balige dan Masyarakat Sekitar Sekolah

Berita Wapres RI– Pemandangan menarik terlihat dalam perjalanan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan rombongan menuju Bandara Silangit.

Di tengah perjalanan, nampak mobil yang membawa Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin berhenti di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Balige, Jalan Tarutung Nomor 1, Balige, Jumat (10/12/2021).

Wapres beserta Ibu Wury turun untuk menyapa para siswa dan guru-guru di sekolah tersebut. Senyum antusias dan haru pun terpancar dari wajah para warga yang berada di sekitar sekolah, tak menyangka akan kedatangan tamu orang nomor dua di negeri ini.

Antusiasme tersebut salah satunya dapat dilihat dari semangat para siswa ketika meminta tanda tangan Wapres yang disodorkan melalui buku tulis di genggamannya. Melihat kegembiraan para siswa, Wapres menyambut secara resiprokal semangat yang ditunjukkan. Dengan sigap, ia membubuhkan tanda tangan di buku yang diberikan.

Canda gurau pun terdengar ketika Wapres bertanya kepada para murid tentang cita-cita mereka.

“Mau jadi artis, pung,” jawab polos seorang siswa yang memancing tawa.

“Kapolda, Bapak,” jawab anak lainnya.

Mendengar ada yang ingin menjadi Polisi, Wapres kemudian menoleh ke arah Kapolda Sumatera Utara dan mendukung cita-cita tersebut.

“Pak Kapolda, tolong wujudkan impian anak ini,” pinta Wapres.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi SMK, tak lupa Wapres berpesan kepada anak-anak semua agar menjaga stamina dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Semoga semua sehat-sehat dan jangan lupa protokol kesehatannya,” pesan Wapres.

Kegembiraan masih lanjut terlihat di sepanjang jalan menuju bandara. Para warga, pedagang, dan siswa siswi dari berbagai tingkatan pendidikan nampak berbaris di bahu jalan melambaikan tangan, bendera, bernyanyi, bahkan memainkan alat musik saat rangkaian kendaraan Wapres mendekat.

Rangkaian penerimaan manis tersebut mengiringi akhir rangkaian kegiatan Wapres dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara kali ini. Selanjutnya, Wapres kembali bertolak ke Jakarta untuk melaksanakan agenda yang telah dijadwalkan. (NN, BPMI – Setwapres)

News Feed