oleh

APBD 2020 Disyahkan Bupati Harap Kemintraan Akan Meningkat

BERITA KAB.BIMA (NTB) —– Setelah melewati pembahasan yang alot, akhirnya DPRD Kab. Bima mengesyahkan APBD Kabupaten Bima 2020. Penetapan itu lewat sidang Paripurna Dewan, Jumat (29/11 /2019) malam, dipimpin Ketua DPRD Muhammad Putra Feryandi, S.Ip, didampingi Wakil Ketua Yasin, S.PDi dan Hj. Nurhayati, SE, M.Si. Selain pimpinan dan anggota Dewan, hadir pula Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Pimpinan OPD, Perwakilan Forkopimda dan beberapa Pejabat Lingkup Pemkab Bima.

Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras Banggar APBD dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bima, juga tim TAPD. APBD Tahun 2020 adalah karya besar mesti melalui proses yang panjang dan berdinamika. Namun semua itu dihajatkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Bima. ‘’Bupati berharap kerja sama dan kemitraan yang baik itu berlanjut dan semakin meningkat,’’kata Chandra.

Sebelum disyahkan, Badan Anggaran (Banggar) Dewan membacakan hasil pembahasan akhir mereka, dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) oleh Firdaus,SH. Ia mengaku, setelah melalui pembahasan yang cukup panjang akhirnya APBD 2020 disyahkan.

Kata Kabag Humas, Firdaus merincikan, APBD 2020 sebesar Rp.1.912.122.341.699,92 berasal dari pendapatan Rp. 1.890. 805. 429.232,40 ditambah dengan pembiayaan daerah netto Rp.21.316.912.467,52. Angka itu didapatkan berdasarkan pembahasan rinci terhadap KUA-PPAS yang diajukan Pemda kepada Banggar Dewan. Kemudian dibahas di komisi-komisi bersama seluruh OPD yang menjadi mitra kerja, hingga dirampungkan dalam pertemuan tingkat Banggar dan TAPD. “Kami berharap Pemda bisa menjalankan anggaran secara maksimal dan tepat sasaran,’’harap Firdaus.

Sementara Ketua DPRD Muhammmad Putra Feryandi, S.Ip meminta persetujuan para anggota dewan terhadap hasil akhir APBD. Dan disambut oleh wakil rakyat dengan tepuk tangan seluruh hadirin. Dan akhirnya APBD 2020 dinyatakan syah. (Humas Pemkab Bima) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar