oleh

Apel Konsolidasi Dalam Rangka Telah Berakhirnya Operasi Ketupat Gatarin 2019 Dan Persiapan Pengamanan Sidang Pemilihan Umum Polres Bima Kota.

-Berita NTB-444 views

BERITA KOTA BIMA (NTB)—-  Kamis tanggal 13 Juni sekitar pkl. 08.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Bima Kota, telah dilaksanakan giat “apel konsolidasi dalam rangka telah berakhirnya operasi ketupat gatarin 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum polres bima kota.

Giat apel tersebut yang bertindak selaku inspektur apel adalah Kapolres BIMA KOTA  AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H, Perwira Upacara Kabag Ops Kompol Tauhid, SH, Komandan Upacara IPDA Kodrat, pembaca Doa ASN Pendatu Syarifudin, giat dihadiri oleh para PJU Polres Bima Kota, para Kapolsek Jajaran Polres Bima Kota, Pju kodim 1608 Bima, Kasat Pol PP Kota Bima.

Adapun para peserta apel Konsolidasi tersebut terdiri dari : Satu pleton anggota Kodim 1608 Bima, Satu pleton Brimob Den A Pelopor Bima. Satu pleton Anggota Dalmas. Satu pleton gabungan Staf Res Bima Kota. Satu Pleton Polwan Res Bima Kota. Satu pleton anggota gabungan Intelkam, Reskrim, Sat Resnarkoba pakian hitam putih berdasi, Satu pleton anggota Sat Pol PP Kota Bima.

Giat apel tersebut diawali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur apel, Inspektur apel memasuki lapangan apel, penghormatan oleh Komandan apel kepada inspketur apel, selanjutnya membacaan/ penyampaian amanat oleh inspektur apel yang pada intinya yang menjadi pedoman kita adalah :

“Bahwa kita telah melaksanakan Ops Ketupat mulai tanggal 29 Mei s/d tanggal 10 Juni 2019 selama 13 hari, dan dari hasil giat Ops Ketupat tersebut mampu menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas pada tahun 2018 meningkat namun pada tahun 2019 angka tersebut sangat menurun alhamdulillah berkat kerja keras dan disiplin kita.

Untuk Ops Ketupat yang akan datang mari kita pertahankan angka laka lantas dan pelanggaran yang terjadi bila perlu kita terus kurangi. Dalam rangka sidang perselisihan hasil pemilu tahun 2019 kita tetap waspada dengan kita meningkatkan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap orang2 kelompok2 yang berpotensi menimbulkan kerawanan bagi kelancaran persidangan PHPU. Terus pertahankan kesiapsiagaan kita dan kewaspadaan bagi seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan sidang PHPU. Mari kita jaga dan pelihara solidaritas, senergitas, kolaborasi kita bagi seluruh komponen penyelenggara dan perilaku yang dapat menciderai keberhasilan pelaksanaan tugas kita.

Bahwa giat diakhiri dengan doa, selanjutnya Bpk Kapolres Bima Kota memberikan APP khusus kepada personil gabungan TNI, POLRI dan Sat Pol PP guna pelaksanaan patroli gabungan terkait giat2 tersebut guna penunjukkan kekuatan dan kekompakkan serta sinergitas kita antara instansi samping dan terkait sehingga masyarakat melihat betapa indahnya rasa persaudaraan demi menjaga keamanan bagi bumi pertiwi kita NKRI. (Rahim)






News Feed