oleh

Bupati IDP Kukuhkan Forkades Se- Kab Bima

-Berita NTB-142 views

Berita Kab.Bima–Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengukuhkan Forum Kepala Desa (Forkades) se Kabupaten Bima, di Gedung Paruga Nae, Kecamatan Bolo, Jumat, 18 September 2020

Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer, para Asisten, Camat dan sejumlah Kepala OPD, ikut menghadiri pengukuhan Forum tempat berhimpunya para Kades tersebut.

Bupati Umi Dinda mengatakan, pengukuhan Forkades ini merupakan bagian dari sejarah, karena baru pertama terbentuk di Kabupaten Bima.

Diharapkan akan menjadi forum aspirasi dan wadah, ketika ada permasalahan di tingkat desa.

“Tentu, masyarakat Kabupaten Bima berharap sangat banyak dari forum ini,”ujar Umi Dinda, dalam sambutanya usai mengukuhkan pengurus Forum.

Kedepannya, Forum ini akan banyak membantu masyarakat, menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dijelaskan Bupati, terbentuknya forum tersebut, bukan untuk membanggakan diri, atau bersaing dengan forum-forum yang lain.

Bupati mengajak anggota forum, untuk menyelaraskan pemikiran untuk melanjutkan pembangunan di daerah kita tercinta.

“Semoga forum ini tetap eksis, untuk membantu pemerintah dan Dana Mbojo,”tegas Umi Dinda.

Sementar itu ketua Forum Kades, Mayor Abdul Majid, SH, menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati dan Wakil Bupati mengukuhkan Forum yang dia pimpin.

Mayor mengaku, Forkades tersebut pertama kali terbentuk di Kabupaten Bima.

Dijelaskan Mayor, setelah Forkades se Kabupaten Bima terbentuk, maka forum yang dia pimpin akan bergabung dengan  forum Kepala Desa tingkat Provinsi dan Pusat.

“Semoga forum ini menjadi media komunikasi, di antara sesama Kepala Desa untuk memhantu kepentingan masyarakat,” ujar Mayor.

Dijelaskan Kades Monggo, Kecamatan Madapangga ini, arah dan tujuan Forum sudah jelas. Menyatukan segala langkah dan tindakan yang akan diambil atas cinta kisah.

Melalui forum ini, seluruh kepala desa harus membangun daerah tercinta.

Kades Mayor, juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati, karena pada tahun 2021 akan menaikan tunjangan kepala desa.

Kemudian, kata Mayor, untuk tanah jaminan kepala desa, akan dikembalikan pada Kades. Namun tentu itu harus kita berjuang bersama-sama.

“Terima kasih kepada Bupati. Mohon doa dan dukungan, agar perjuangan kami bisa sampai ke tingkat pusat,”harap Mayor.( ProKom Setda/Rahim)

News Feed