oleh

Bupati Tinjau Warga Musibah Kebakaran Desa Ntonggu-Palibelo

-Berita NTB-290 views

BERITA KAB.BIMA (NTB)——-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE meninjau warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo. Kedatangan Bupati Bima yang didampinggi oleh Kabag BPBD Kabupaten Bima beserta jajaranya disambut isak tangis oleh warga masyarakat yang mengalami musibah di lokasi kejadian.

Peninjauan yang dilakukan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at ( 25/10) berdasarkan laporan dari camat Palibelo Drs. Darwis melalui Via Whasap sehingga Bupati langsung turun kelokasi kejadian pada hari Jum’at.

Camat Palibelo Drs. Darwis melaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari, dimana kejadian ini beradasrkan arus pendek salah satu rumah warga, sehingga dari kejadian tersebut api begitu cepatnya menyambar rumah warga sebanyak 12 rumah warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut. Pada saat kejadian tersebut sedang tidak ada korban jiwa akan tetapi harta benda milik warga masyarakat hangus tersambar kobaran api. Kejadian tersebut sebagian warga telah tertidur lelap dan sebagian warga masih terbangun dan begitu melihat ada salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran, sebagian warga masyarakat meminta bantuan sesame warga masyarakat untuk bersama – sama memadamkan api dan sebagian warga masyarakat memanggil tim dari Pemadam Kebakaran untuk meluncur kelokasi kejadian dalam memadamkan api.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE setelah mendengarkan laporan langsung dari camat, pada kesempatan tersebut menghimbau kepada 12 orang kepala keluarga yang mengalami musibah agar selalu tabah menerima cobaan ini, karena cobaan ini semua orang tidak mau mengalaminya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga ini Bupati Bima menyerahkan bantuan santunan kepada masing –masing warga masyarakat secara pribadi masing – masing @1 juta perkepala keluarga serta bantuan diberikan berupa tanggap darurat untuk kebutuhan warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut.

Pada kesempatan ini juga camat maupun kepala desa, agar dapat mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian yang dialami oleh warga masyarakat ini, sehingga dari data yang telah dikumpulkan dapat dilaporkan kepada kami sehingga nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat yang mengalami musibah tersebut,”ujarnya. (Rahim)

Komentar

News Feed