oleh

Cegah Corona Petugas Relawan Desa Doridungga Periksa Warga Pendatang Di Perbatasan

-Berita NTB-38 views

Berita Kab.Bima —- Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Corona, petugas Relawan penanganan COVID 19 Desa Doridungga melakukan pencegahan warga pendatang di wilayah perbatasan, Sabtu (25/4) malam yang dipimpin langsung oleh ketua Relawan Jubaid S Pd dan di bantu oleh anggota Karang taruna sebagai Ketua Karang taruna Suka maju Doridungga Suawarno S Pd.

Selain mendirikan posko, petugas juga mengecek kesehatan warga yang keluar masuk wilayah Desa Doridungga. Di perbatasan Desa Doridungga tepatnya diujung wilayah Desa Doridungga kecamatan Donggo memasuki Desa Bajo kecamatan Soromandi, petugas bahkan melakukan penyemprotan dan pemeriksaan penumpang. 

Selain itu pemeriksaan terhadap penumpang bus juga dilakukan di perbatasan Desa tepatnya di desa Doridungga kecamatan Donggo. Petugas standby 24 jam untuk memeriksa sejumlah mobil dan motor dari luar kota yang masuk ke wilayah . 

“Pengecekan dan pengawasan kita lakukan bersama dengan harapan jika ada warga pendatang dari luar Desa Doridungga yang positif corona, bisa kita antisipasi supaya tidak menular kepada warga Desa Doridungga,” kata Kades Doridungga. 

Kades menerangkan, upaya tersebut dilakukan semata-mata untuk menjaga Warga Desa Doridungga agar terhindar dari wabah virus corona.

“Bukan ingin membatasi, tapi kita disini ingin mengajak warga agar disiplin dan sadar diri, semata mata adalah untuk antisipasi agar Doridungga tetap bersih dari virus yang mematikan ini,” kata Kades.

Dijelaskan Kades, sejauh ini warga Desa Doridungga masih aman dari virus Corona. Meski begitu, pihaknya tetap meminta agar masyarakat tidak keluar rumah dan senantiasa menjaga kesehatannya. 

“Kita selalu himbau masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak penting. Lebih baik tetap  berada di dalam rumah biar lebih aman,” paparnya.(Darwis)

Komentar

News Feed