oleh

Destinasi Wisata Pulau Nisa Dan Pantai Laju Menuju Destinasi Wisata Kelas Dunia

-Berita NTB-406 views

Berita Kab.Bima –  Gebrakan Pemerintah  Desa Laju, Kelompok Sadar Wisata Pesona Bahari Laju, Ibu2 PKK , Karang Taruna  yang dukung langsung Kapolsek Langgudu datang dan mengawal  dan mengamankan acara  Pengenalan dan Promosi Destinasi Wisata Pulau dan  Pantai Laju  patut kita acungi jempol .  Tidak tanggung2 kegiatan promosi Pulau Nisa Sura dan Pantai Laju  mendatang 2 orang artis Nasional Ady Bima dan Tria D2 langsung mengambil  gambar, video klip di Pantai Laju Pansena ( Pantai Sera Nae) Beach. Dalam kegiatan ini  hadir  Kepala Dinas Pariwisata  Drs. Dahlan H. Muhammad beserta Kabid dan Staf lengkap , .Hadir Tokoh Putra Bima Selatan dan juga Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Bima Edy Muhlis .

Acara ini betul2 mejggembarkan Bima Selatan Desa Laju selama ini tidak pernah muncul di pentas pariwisata Tingkat Kabupaten Bima, Tiba muncul bak petir di siang Bolong  dengan menghadirkan ” Destinasi kelas dunia ” A World Class Tourist Destination”  . Dalam promosi beterbangan 3 Drone  yģ mengambil gambar wisata2 unggulan di Laju. sepanjang 5 KM.

Penonton pun dibuat bahagia sejak Dermaga wisata Pasir Puith Laju sdh.menunggu kehadiran 2 artis papan atas yg memiliki 1,9 juta folower di media sosial ini. Perjjalanan ady Bima dikawali dari pulau Nisa Sura dari Nisa Sura menuju Dermaga PT mutiara Dusun Sera Nae dan d8sambut ribuan masyarakat di Pantai Sera Nae. Begitu Ady  dan Tria tiba di Pantai Laju Sera Nae hiruk pikuk panggilan menggema dan begitu tiba lsg masyarakat merapat dan mendekati sampai petugas kewalahan mengawal Ady dan Tria naik panggung.

Banyak aktifitas selama ady Bima di Pulau Nisa Sura dan Pantai Laju yaitu : Mengambil video klip, menyanyi , menyapa masyarakat dan melajukan shooting tagline branding promosi dengan kalimat ” Laju Smile Nature – Smile People.”, Laju Alamnya Ramah dan Masyarakatnya Ramah”. Kehadiran ADY BIMA DAN TRIA  di Laju akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara Negara dan Nasional dan bahkan wisatawan manca negara . Adapun target Destinasi wisata dalam kurun waktu 2020- 2025 adalah : 1. Pembangunan  infrastruktur jalam wisata rambu2 penujuk arah ke tempat wisata 2. pembangunan dermaga wisata Nisa Sura 3. Fasilitas pelayanan wisata. 4. peningkatan kapasitas SDM Pengelola Wisata, Pemandu wisata, pengelola homestay dan pengelola kuliner. 5. Peningkatan citra destinasi dengan melibatkan Biro Perjalanan Wisata. Dalam perencanaan dan Pengembangan Destinasi Wisata Laju  di belakang ternyata tenaga ahli putra Laju yang telah menyelezaikan pendidikan S1 dan S2 Perencanaan Pariwisata UNIVERSTAS UDAYANA DAN UGM JOGJAKARTA , Mantan Dosen Program Studi Pariwisata Umiv. Jember, Dosen dan Direktur Akademi Pariwisata Unmuh Jember 2 Periode  dan saat ini telah menjadi Dosen pada Poltekpar Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Baparekraf RI   yg berpusat di Lombok Sirajuddin, SST.Par, MT.Par, M.Sc.Par. Disisi lain Desa dengan komitmen Kepala Desa Laju dan Pokdarwis bisa dipastikan Laju akan menjadi salah satu kuda hitam Destinasi wisata kelas dunia.(Rahim)

News Feed