oleh

Di Duga Pengerusakan Mobil Pick up Suzuki Oleh Massa

-Berita NTB-170 views

Berita Kab.Bima —– Pada hari Minggu 05 April 2020 sekitar pukul 01.00 wita dinihari di Desa ndano Kec. Madapangga tepatnya di jalan lintas Bima-Sumbawa, sebelah Barat Taman Wisata Alam Pemandian Madapangga Ds. Ndano Kec. Madapangga Kab. Bima telah terjadi pengerusakan mobil Pick up Suzuki, warna putih, no. Pol B 9318 KAQ yang diduga dilakukan  oleh massa dari warga Ds. Ndano

Menurut keterangan beberapa petugas di Jembatan timbang ada beberapa orang terduga pelaku pencurian (belum diketahui identitasnya) lari menggunakan 3 unit Sepeda motor dari arah Kab. Dompu menuju Kab. Bima, saat itu petugas Posko Pencegahan Covid 19 yang berada di jembatan timbang dihubungi oleh warga Ds. Manggena’e Kec. Dompu Kab. Dompu kepada petugas meminta agar para pelaku ditahan dan diamankan, saat itu juga pelaku pencurian datang dari arah Ds Ndano sehingga petugas langsung menghadang para terduga pelaku tersebut, selanjutnya para terduga pelaku diamankan langsung di Pos Screening Covid 19.

Karena banyaknya warga yang diduga massa dari Dompu ingin menghakimi para pelaku,sehingga petugas meminta bantuan mobil pick up yang kebetulan lewat depan pos dengan tujuan untuk membawa para pelaku ke Kantor Polsek Madapangga menghindari amukan massa, pada saat para pelaku dinaikkan ke mobil pickup, sopir/pengemudi saat itu turun membuang air kencing, sehingga dimanfaatkan oleh para pelaku mengambil alih kemudi yang selanjutnya membawa kabur kendaraan tersebut ke arah timur menuju Ds. Ndano Kec. Madapangga.

Dengan kejadian tsb petugas Posko Screening Covid 19 menghubungi kepala Ds. Ndano agar menghadang mobil yang dibawa lari oleh para terduga pelaku pencurian sehingga Kades Ndano meminta bantuan warga untuk mengahadang mobil pick up, sehingga para terduga pelaku pencurian memutar balik kendaraan ke arah Kab. Dompu dan sambil dikejar oleh massa dari Ds. Ndano, namun tepatnya di tikungan sebelah barat pemandian madapangga, para terduga pelaku pencurian kembali memutar balik arah menuju Ds. Ndano dan tepatnya sebelah barat TWA di hadang oleh massa dari Ds. Ndano, namun para pelaku turun meninggalkan kendaraan untuk kabur ke arah pegunungan dan akibat kesalah pahaman massa sehingga massa melakukan pengerusakan mobil pick up tersebut mengakibatkan kerusakan pecah pada kaca depan, kaca samping kiri dan kanan,rusak penyot pada body bemper mobil depan, kiri dan kanan, kemudian massa ingin membakar mobil namun kapolsek Madapangga dan anggota Polsek Madapangga langsung menghalau massa yang melakukan pengerusakan.

Sementara kasus ini sudah ditangani oleh kepolisian

Komentar

News Feed