oleh

Drs.H.Syafrudin M Nur,M.Pd” Selamat HUT PGRI Dan HGN,Semoga Guru Tetap Bangga Dengan Profesinya

-Berita NTB-209 views

BERITA KAB.BIMA (NTB) —– Mantan Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin Nur, M. Pd, MM, mengucapkan selamat Peringati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), tahun 2019. Lebih khususnya di Kabupaten Bima.

Berkenaan dengan itu, H. Syafrudin, mengucapkan selamat HUT ke-74 PGRI dan HGN kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Daerah Kabupaten Bima.

“Atas nama pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan para Guru, Pamong dan Tenaga Kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, khususnya di Daerah Kabupaten Bima ini,” ujar H. Syafru.

Dikatakan H. Syafru, guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Oleh karena itu, seorang guru di Daerah Kabupaten Bima ini juga harus bangga dengan profesi tersebut. Sebab di tangan para guru, pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan daerah ini menjadi taruhan.

Ditambahkannya, melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, masa depan daerah ini ditentukan.

“Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” jelas H. Syafrudin calon Bupati Kabupaten Bima, tahun 2020-2025 ini, seraya mengajak seluruh peserta didik dan masyarakat di daerah ini menghormati, mencintai dan menyayangi para guru.

H. Syafru, mengajak seluruh guru dan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, senantiasa meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan yang berkualitas.

Kemudian, imbuhnya, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa di daerah ini, dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu.

Selanjutnya, sambungnya lagi, membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota PGRI serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI di daerah ini, sebagai organisasi profesi guru di Kabupaten Bima dengan Motto Bima Ramah ini.

“Kemudian dan sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima, saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Daerah Bima ini untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru di Daerah Kabupaten Bima ini dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif, dan bermartabat,” ajak H. Syafrudin.

Di bagian lain, H. Syafru juga mengajak seluruh guru di daerah Kabupaten Bina ini, senantiasa berupaya dan memiliki keinginan keras untuk meningkatkan profesionalisme diri. Menjadi guru yang berkemajuan, kreatif dan inovatif.

Syafru, berharap, di tahun 2019 ini, seraya mengajak seluruh guru dan tenaga kependidikan di Daerah Kabupaten Bima ini terus berkarya dan berkarya serta memberikan karya yang mulia. Harap H. Syafrudin. (Rahim)

Komentar

News Feed