oleh

Generasi Cinta Tanah Air dan Budaya

-Berita NTB-820 views

BERITA BIMA  (NTB)-——Minggu (25/08/19), pagelaran Seni dan budaya yang digelar selama dua hari oleh Sanggar seni mangge ncuhi (Baralau) dan Persatuan mahasiswa monta bima (PMMB) Makasar, tanggal 23-24 agustus berjalan dengan lancar.

Pagelaran Seni dan budaya, yang diadakan dua lembaga tersebut pun cukup besar dan ramai, karna dihadiri seluruh lembaga Seni dan budaya se Kota dan Kabupaten Bima Maupun mahasiswa dan alumni luar daerah Bima.

Dintaranya Sanggar sewilayah Kae, Kopa makasar, KMW makasar, UKM Biru 09 STIE, UKM Trompet Taman siswa Bima, Sampela Mbojo, Sanggar Rimpu yogyakarta, dan alumni seni Yogyakarta serta alumni Makasar.

Selain dari ramai tamu undangan yang hadir dan menampilkan keseniannya, masyarakat setempat pun begitu antusias datang menontong kegiatan tersebut.

Sebagian dari masyarakat yang hadir pun, “berharap dalam waktu dekat akan ada kegiatan seperti ini lagi”.

Menurut dua lembaga yang mengadakan kegiatan, Sanggar seni mangge ncuhi dan Persatuan mahasiswa monta bima(PMMB) Makasar.

Mereka mengadakan kegiatan karna memang melihat generasi semakin tidak terdidik, dan otomatis mereka harus disibukan dengan berkarya, supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti narkoba, tutur kata yang tidak enak di medsos, dan kejahatan kriminal lainnya.

Generasi jarus mempunyai karya, dan maka ini adalah salah satu langkah untuk menyuntik agar generasi lebih bermoral dan beradab.

Selain dari itu juga, agar supaya generasi lebih mencintai dan menjunjung tinggi budaya leluhur. (Lautan awan)

Komentar

News Feed