oleh

Hadiri Pengukuhan Iswara,Bupati Umi Dinda : Berorganisasi Ladang Menambah Persaudaraan

-Berita NTB-288 views

BERITA KAB.BIMA (NTB) —— Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menghadiri Pengukuhan Pengurus dan Anggota Iswara Kabupaten Bima Periode 2019-2014. Acara tersebut dilangsungkan di Aula Sekretariat Gedung DPRD Kabupaten Bima, Senin (09/12). Selain dihadiri Pimpinan Dewan, kegiatan yang berlangsung khidmat itu juga dihadiri sejumlah Anggota Dewan Kab. Bima beserta pejabat lingkup Pemkab Bima.

Pada saat itu Bupati Bima menyampaikan, Iswara adalah organisasi yang tergabung dalam GOW, merupakan organisasi yang mewadahi istri para legislator Kabupaten Bima. Tentu kiprahnya ditengah-tengah masyarakat, diharapkan akan lebih banyak program-program dilaksanakan. Antara Pemerintah (Eksekutif) dengan Dewan bisa dilaksanakan secara bersama-sama.
‘’Begitu istimewanya Iswara Kabupaten Bima,’’ujar Umi Dinda, sebagaimana dikutip Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, Senin (09/12).

Menurutnya, istri bukan saja sebagai pendamping hidup, tetapi bisa memberikan semangat dan mendorong suami agar berkiprah dengan lebih baik. Bupati menyadari bahwa, iswara tidak hanya berlatar belakang pendidikan tinggi atau berlatar belakang pegawai. Melainkan ada pula yang berlatarbelakang ibu rumah tangga. Tujuan kita berorganisasi adalah untuk bersama-sama belajar, bukan untuk menilai siapa yang paling pintar. Kita semua hadir untuk belajar berorganisasi.
‘’Ibu-ibu Iswara harus mendukung sepenuhnya tugas para suaminya, ’’imbuhnya.

Kata Ketua DPD II Partai Golkar ini, menjadi istri seorang Legislator tidak mudah. Orang akan melihat penampilan dan perilaku, serta tindak tanduk kita manakala kita sudah berhasil. Dia berharap, organsisi Iswara tidak sekedar menunjukan kemewahan. Baik penampilan dan prilaku ibu-ibu, tetapi jadikan Iswara sebagai pengikat, penguat silaturahmi antara sesama anggota.

Selain kegiatan rutin GOW yang diikuti setiap bulan, diusahakan Iswara memiliki kegiatan rutin disejumlah DAPIL yang menjadi daerah pemilihan bapak-bapak sekalian. Tentunya bisa bersinergi dengan beberapa kegiatan Dinas tekhnis baik pelayanan Kesehatan maupun Program Pendidikan. Oleh karena itu, pastikan dalam setiap tahun berjalan dengan rencana kerja. Sehingga Iswara tidak dianggap sebelah mata, tetapi memang diakui kiprahnya ditengah masyarakat. Ia meminta agar Pimpinan DPRD bisa memberikan perhatian khusus karena berbagai kegiatan membutuhkan dana.

‘’Saya perlu ingatkan, berorganisasi adalah ladang menambah persaudaraan diantara kita. Kita harus berinovasi untuk menambah persaudaraan dan silaturahim diantara kita. Selamat kepada ibu-ibu Iswara, selamat melaksanakan tugas,’’lanjut Umi Dinda.

Berikut Komposisi Kepengurusan Iswara Kabupaten Bima Periode Tahun 2019-2014. Ketua Ny. Juhta M Aminurlah, Wakil Ketua Ny. Syuciyati Yasin, Sekretaris Ny. Fatimah Zulkarnain, Wakil Sekretaris Ny. Nurhaerunnisah Ilham Yusuf, Bendahara Ny. Tutik Setyowati Sulaiman, Wakil Bendahara Ny. Lili Suryani Edy Muhlis. Kemudian dikdukung oleh lima Seksi yakni Seksi Organisasi/Kelembagaan, Seksi Pendididkan dan Keagamaan, Seksi Kerjasama dan Hubhungan Anatar Lembaga, Seksi Pemberdayaan Sosial dan Kemasyarakatan dan Seksi Keseshatan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Humas Pemkab Bima)

Komentar

News Feed