oleh

Jalan Santai Bertaburan Hadiah Meriahkan HUT PGRI Kota Bima

-Berita NTB-280 views

BERITA KOTA BIMA (NTB) ——- Jalan santai merupakan salah satu paket kegiatan yang menarik yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 tingkat Kota Bima.

Kegiatan yang meriah itu bertajuk ‘Guru Penggerak Indonesia Maju’ bukan hanya dilakukan guru, tetapi juga keluarga guru, pegawai bank, pengusaha, dan warga bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.
Menariknya lagi, berbagai hadiah menanti usai gelaran jalan santai yang dilepas oleh Sekda Kota Bima, H Muhtar Landa, SH, MH dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaah (Dikbut) Kota Bima, di halaman Kantor Wali Kota Bima itu. Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si dan Hj Suharni HM Talib bersama jajaran guru memacu gerak langka hingga di lapangan Merdeka atau Serasuba Kota Bima. Di sana mereka berjoget ria bersama arti Kota Bima. Bukan hanya itu, Ketua PGRI dan istri nyanyi bersama tembang nostalgia, sedangkan Sekda dan lainnya ikut berjoget ria.

Usai berjoget ria, dilanjutkan penarikan hadiah hiburan hingga hadiah utama mesin cuci, kulkas, dan tiga unit sepeda balap beberapa Bank, seperti Bank Dinar, Bank Mandiri, BNI 1946, bank NTB Syariah, bank Pesisir Akbar, Teh Tongtji, dan PT dua Kelinci. Untuk satu unit sepeda balap dari Bank Dinar sedangkan dua unit lainnya dari Dinas Dikbud Kota Bima. Sementra hadiah hiburan mulai dari puluhan payung, jam tangan, kipas angin, empat kupon untuk hadiah uang belanja masing-masing Rp200 ribu dari Bank NTB Syariah, dan lainnya.

“Undian berhadiah ini tetap digelar setiap tahun dan tetap mendapatkan perharian dari Bank dan pengusaha yang ada di Kota Bima,” ujar Suhardi, M.Si selaku panitia sekaligus pemandu acara pengundian HUT PGRI Kota Bima 2019 dilapangan Merdeka, Minggu.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, M.Si, mengaku lega dengan tingginya partisipasi guru dan warga Kota Bima dalam memeriahkan HUT ke 73 PGRI dan HGN 2019. Momen ini sangat berarti baginya karena merupakan periode terakhir kepemimpinannya pada organisasi profesi ini. Tentu saja mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi dari beberapa bank di Kota Bima dan pengusaha. Apalagi, mereka merupakan mitra guru dalam berbagai kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru se Kota Bima.

Dia berharap ke depan guru bukan hanya pintar meminjam uang di bank, tetapi juga cerdas menyimpan uang pada lembaga keuangan itu. Sesuai dengan tema peringatan HUT PGRI dan HGN 2019 Guru harus bergerak cepat memajukan bangsa Indonesia agar sejahtera. “Saya titip organisasi profesi ini kepada siapapun yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan guru di Kota Bima,” katanya

Hadiah Utama tiga unit sepeda balap diraih Akbar dari Dinas Pol PP Kota Bima, Sultin Handriani, S.Pd guru SDN 62 Kota Bima, dan Sitti Nurhaidah guru TK Negeri 08 Kelurahan Penatoi Kota Bima. Untuk hadiah utama satu unit Kulkas adalah siswa SMPN 6 Kota Bima, Difino. Hadiah utama diserahkan oleh Sekda Kota Bima, H Muhtar Landa, SH, MH. Khusus lomba MTQ Guru hadiahnya akan diserahkan di kantor Pemkot Bima, Senin hari ini. (Him)

Komentar

News Feed