oleh

Jelang HUT RI Ke-75, Pemuda Baralau Gelar Lomba Mara Warna Merah Putih

-Berita NTB-199 views

Berita Kab.Bima -‘-​Suasana HUT RI ke-75 di bulan Agustus yang akan datang, akan berbeda di ujung selatan Indonesia yakni dengan melangitkan merah putih dengan lomba layang-layang (mara) dengan mewajibkan peserta menggunakan kombinasi warna merah putih.

Karang Taruna Bumi Gora Desa Baralau bekerja sama dengan Sanggar Seni Mangge Ncuhi Baralau menggelar lomba layang-layang virtual akan digelar pada 27 Juli- 17 Agustus setelah sukses menggelar lomba mara sebelumnya.

Ketua Karang Taruna Bumi Gora Baralau sekaligus Ketua Panitia, Subhan Ongki mengatakan, lomba mara yang digelar sebelumnya diikuti 350 peserta yang berasal dari desa Baralau, dan akan banyak lagi di sesi kedua ini.

“Antusiasme masyarakat peserta lomba sungguh luar biasa sehingga kami diminta untuk menggelarnya lagi,” kata Subhan, Baralau (23/7/20.)

Subhan menjelaskan, pada sesi kedua ini lomba mara bertemakan melangitkan merah putih di HUT RI ke-75.

“Kita menargetkan puncak acara lomba di tanggal 17-18 Agustus, makanya di lomba sesi kedua ini kami mewajibkan seluruh peserta lomba hanya menggunakan warna merah putih,” ungkap Subhan.

Ia menambahkan, pada puncak acara nanti, berencana menaikkan bendera merah putih dengan menggunakan mara.

“Kami juga akan menggelar pentas budaya sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba,” tutur Subhan.

Selain itu, Subhan memastikam lomba layang-layang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada 27 Juli mendatang.

“Perlombaan sesi kedua ini dilaksanakan sebagai bentuk promosi baru dan akan digelar tiap tahunnya untuk merayakan panen raya bawang merah,” jelas Subhan.

Subhan berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan kreativitas pemuda dalam berkarya untuk Indonesia maju. “Dan membangkitkan kepercayaan dunia di tengah masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum  mereda,” tutup Subhan. (Kang rum)

News Feed