oleh

Jumardin.S.Sos Dua Minggu Jabat Lurah Jatiwangi Gelorakan Gotong Royong

-Berita NTB-247 views

.
BERITA KOTA BIMA (NTB) — Jumarddin S.sos.selaku lurah jatiwangi menghimbau pada ketua Rt dan Rw,agar melapokan situasi dan kondisi tiap tiap Rt. Rw.

Saya selaku lurah jatiwangi dengan adanya dana kelurahan akan memprioritakan dan memperbaiki saluran drenase. Untuk melacarkan saluran air hujan yang tersumbat menggakibatkan meluap ke pekerangan warga.maupun di jalan. Yang mengakibatkan banjir beberapa lingkungan.gindi, daerah BTN gindi dan BTN. Tambana.

Jumarddin S.sos. mengajak seluruh Rt. Rw. Mebangun tingkat kesadaran masyarakat terhadap dampak terjadinya banjir.
Dengan mensolisasikan pentingnya kita
membangun kembali kegiatan gotong royong. Di setiap lingkugan Rt.Rw.
Jumarddin S.sos. selaku lurah denga cara ini saya bisa mencegah terjadinya banjir

Kegiatan gotong royong di setiap Rt. Rw. Selingkungan jatiwangi yang di mulai dari Rw.01. Sampai Rw.09. Yang berjumlah 25.Rt. Gegiatan gotong royong sekaligus bersilaturahim dengan warga dan tokoh masyarakat.

Saya selaku lurah yang baru menjabat beberapa minggu yang lalu. meninjau langsung di setiap Rt Rw. Selingkungan jatiwangi.dan meresap aspirasi masyarakat rata rata menginginkan adanya kegiatan gotong royong.
di setiap lingkungan Rt Rw.

Minggu(16/2/2020) Gegiatan yang di pusatkan Rt.18. Rt.19. dan Rt.20. di Rw.07. Lingkungan gindi kelurahan jatiwangi.
Masyarakat sangat antusias melakukan kegiatan gotong royong.

Terbukti dengan hadirnya masyarakat.
Kegiatan Gotong royong sepanjang drenase di Rw. 07. Yang Di mulai Rt. 18. sampai Rt. 20. Jenis kegiatan mengakat pasir bercampur tanah.yang hampir rata dengan bibir drenase. Dengan mengunakan cangkul dan sekrop.

Kegiatan gotong royong yang di mulai jan 07. Pagi sampai selesai.Yang di hadiri jumarddin S.sos. selaku lurah jatiwangi ketua-ketua Rt, Ketua Rw.07.

M.said maman. tokoh masyarakat. Dan pemuda lingkungan gindi. Dengan adanya kegiatan gotong royong masyarakat bisa bersilaturahim dan mengenal sosok lurah yang baru yang bisa membawa perubahan untuk kelurahan jatiwangi.

Dengan hadirnya jumarddin S.sos. selaku lurah jatiwangi bisa menampung aspirasi masyarakat. dan mensejaterahkan masyarakat khususnya kelurahan jatiwangi.

Masyarakat gindi mengharapkan bantuan pada pemerintah kota bima. Lebih khususnya H.muhammad lutfi SE. selaku walikota bima. agar memberikan bantuan mobil pengeruk tanah untuk mengangkat tanah dan pasir yang ada di dalam drenase.

Semoga mau mendengarkan harapan dan aspirasi masyarakat agar di tinjau lanjuti mengingat drenase tidak berfunsi didalam deker ada pipa PDAM. dan pipa telkom yang menghalangi. Arus air Sehinga sampah tertahan meninbulkan meluapnya air hujan di pekerangan maupun jalan jalan yang ada di lingkunga gindi dan sekitarnya,”ujar salah satu warga gindi saat di mintai pendapat Darwis media baraknews

Komentar

News Feed