oleh

Koramil 05/ Donggo Dan Puskesmas Soromandi Penegasan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

-Berita NTB-148 views

Berita Kab.Bima —– Danramil Donggo Kapten Inf Seninot S bersama Babinkamtibmas Bajo Briptu Trisno,Pegawai Puskesmas Soromandi Sdr Agus Haryanto, Koramil Donggo serta Babinsa Ds Bajo Serma Sabdin Kec Soromandi Puskesmas Soromandi mengandeng Awak media baraknews melaksanakan Jalan langsung penegasan pencegahan penyebaran virus Covid – 19.  Dalam siaran ini Sri didampingi Awak media (Abd Rahim), BPD desa Bajo, Darman dan  dari Puskesmas mengambil tema Bersama melawan Covid-19.minggu (05/04).

Danramil Kapten Inf Seninot S menyampaikan bahwa wabah virus Covid-19 ini tidak hanya di Soromandi saja akan tetapi sudah melanda hampir seluruh dunia.  Untuk itu kita semua harus bersatu, bersama-sama ikut berperan aktif memutus rantai penyebarannya dan saya menegaskan kepada para ODP agar mematuhi Edaran pemerintah.

Petugas dari Puskesmas Soromandi menyampaikan ada beberapa Penegasan penyebaran virus seperti  rajin mencuci tangan,sekitar 98 persen penyebaran virus dan bakteri penyebab penyakit berasal dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih dengan air mengalir dan sabun secara efektif mampu membunuh kuman, bakteri, dan virus. Tak terkecuali virus Corona Covid-19. Tak heran, di tengah pandemi corona ini, WHO dan pemerintah mengimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan bersih. Selain itu, virus Corona Covid-19 ini juga dianggap akan luluh jika terkena sabun untuk dan juga menegaskan pencegahan penyebaran kepada para pendatang sesuai edaran dari periseden, Gubernur dan Bupati agar dapat mematuhi edaran tersebut salah satunya para pendatang agar isolasi mandiri sebanyak 14 hari.

Adapun yang terdaftar pada kami.ini jumlah secara keseluruhan hasil pendataan sementara yang sudah Kami rekap 143 orang yang masuk OTG 120,ODP 22 orang DAN PDP O jadi sasaran kegiatan yang kami lakukan di kecamatan soromandi tetap melakukan pemantau di setiap desa tidak serta merta menunggu keluhan dari orang yang akan di pantau tetap turun langsung di setiap rumah yang ODP,

Di Mohon pada pendatang yang pada desa Bajo kecamatan soromandi.dengan jumlah nya dan nama namanya desa bajo, Dimansyah ariyanto, yusrin, bustam, wirono, sofiansyah, jukarnain, yusrin, ihwan, sulastri, rati, rohana, saimattun, fatimah,nurhidayati, sal sabila, tita puspiyasari,ariansyah putra, ridwan, siti hardianti, adiayu, nur, yusrin yuwana. nurwahyu, nofita malasari, dedi, nurleni, anhar, farun, radit, putri,

Pendatang ini say tegaskan agar isolasi mandiri salah satunya pencegahan Covid 19.

Wakili BPD Desa Bajo ( Darman ).juga menegaskan kepada para pendatang agar mematuhi Edaran pemerintah supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan oleh kita dan Negara,”ungkapnya Darman.(Rahim)

Komentar

News Feed