oleh

La One Dengan Bima Kampung Halaman

Berita Kab.Bima (NTB) —Kisah yang amat memilukan datang dari keluarga Samsuddin Ishaka (One sapa’annya) umur 56 tahun. Menurut informasi yang di himpun dari masyarakat setempat (Desa Baralau Kecematan Monta Kabupaten Bima), One sudah lama terlantar di Kota Probolinggo Jawa tengah bersama istri dan kedua anaknya.

Kabar inipun di ketahui karena adanya postingan di sebuah group facebok Khusus masyarakat Baralau, Senin (18/05/20). Karena adanya kabar dari group tersebut, akhirnya Karang Taruna Bumi Gora bersama Sanggar Seni Mangge Ncuhi Baralau melakukan penggalangan dana buat membantu ongkos pulang One bersama keluarganya.

Menurut informasi dari masyarakat setempat, One dan keluarganya sudah terlantar sekitar dua (2) bulan yang lalu lantaran karena tidak bekerja lagi karena di sebabkan oleh Covid-19 yang melanda. Demi untuk makan sehari-hari One dan keluarganya terpaksa harus menjual apa yang bisa di jual, termasuk handpone miliknya.

One baru bisa di hubungi karena ada salah seorang warga Bima yang berada di probolinggo, dan berkat orang tersebut akhirnya warga setempat bisa menghubungi One dan keluarganya. Menurut warga Desa setempat juga, One sudah puluhan tahun merantau di kota orang.

One juga berlatar belakang keluarga yang tidak mampu, jadi harapan keluarganya kepada seluruh lapisan masyarakat agar sekiranya memberikan sumbangan se ala kadarnya. 

Hal yang serupa juga muncul dari salah seorang pemuda Baralau Lukmansyah (Lukman sapaannya), iya berharap kepada Pemerintah Daerah (PEMDA) agar sekiranya bisa membantu dan mengurus kepulangannya di kampung halaman dengan selamat, karena mengingat biaya kepulangan One dengan keluarganya di perkirakan sekitar rp6.000.000 (Enam Juta Rupiah).(Kang Rumi)

Komentar

News Feed