oleh

Memperingati Tahun Baru Hijriyah oleh Pemdes Baralau

-Berita NTB-86 views

Berita Kab.Bima – Pemerintah Desa Baralau dalam memperingati tahun baru hijriyah 1 muharam 1442 Hijriyah, mengadakan zikir bersama, ngaji, serta ceramah yang diadakan di lapangan mutiara baralau, Kamis 20/08/20.

Kegiatan itupun di hadiri oleh Camat Monta, Pemerintah Desa Baralau, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan memperingati tahun baru hijriyah 1 muharam itu juga dilakukan tahun lalu oleh Pemerintah Desa Baralau, dan sudah menjadi kegiatan rutinitas.

Kegiatan yang bertemakan dengan semangat memperingati kemerdekaan RI yang ke-75 kita sambut 1 Muharam 1442 H sebagai momentum kebangkitan dan hijrah mewujudkan amal makruf nahir mungkar, itupun berjalan dengan baik, meriah, seperti yang di harapkan. Karna kegiatan itupun juga bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran diri, dan lebih mendekatkan diri kepada allah s.w.t.

Kegiatan memperingati tahun baru hijriyah itupun menghadirkan para kori terbaik Kabupaten Bima yang masuk pada tingkat nasional, hingga penceramah yang disampaikan oleh ustads Ilham.

“Kepala Desa Baralau Bahtiar fikri S.T mengatakan, semoga di tahun baru hijriyah ini kita semua tetap slalu istiqamah dalam menjalankan ibadah, dan semoga kita slalu di lindungi dalam menjalani aktifitas di tengah pandemi Covid-19 ini, dan semoga kita tetap mampu menegakan islam di balik wabah yang melanda ini, ungkapnya.

Jurnalis     : Kang Rumi

News Feed