oleh

Menteri Sosial RI Pada Seleksi SDM Program PKH Tahun 2019

-Berita NTB-292 views

BERITA KOTA BIMA (NTB) —— Dalam rangkah pelaksanaan seleksi sumberdaya manusia program keluarga harapan SDM.PKH. akan dilaksanakan kegiatan Tes kopetensi bidang dan psikotes yang di laksanakan senin 9 desember 2019. Yang di laksanakan dihotel lambitu.

Dalam rangka menjaring sumberdaya yang terbaik dalam rangka pelaksana PKH. Baik pendampin administrasi pangkalan dan data APD,dan koordinator kabupaten,” ungkap Kadis Sosial Kota Bima NTB H Muhidin

Tugas pendamping merupakan tugas mulia dengan investasi dunia dan akhirat. Tugas pendamping bukan hanya sebatas mendampingi proses pencairan bantuan sosial saja.namun yang paling penting adalah bagaimana seseorang pendamping program harus mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.harapan dari SDM PKH yang terpili nanti mampu berkerja secara santun dalam sikap. Perilaku dan tindakan. menhormati dan tampa membeda bedakan suku,agama ras.eknis maupun latar belakang.

Progaram keluarga harapan PKH.program nasional telah dilaksanakan sejak tahun 2007 sampai sekarang telah memberikan berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan secara nasional menjadi. 9,42 %. Pada maret 2019

Penurunan angka kemiskinan tersebut telah di capai dengan kerja keras oleh supertim yang di bangun dari tingkat atas sampai tingkat daerah. sumberdaya PKH. Di kecematan dan desa/ kelurahan.

Kementrian sosial (Juliari P Batubara) melalui Kadis Sosial Kota Bima NTB H Muhidin mendapatkan amanat dari bapak Presiden RI,untuk melaksanakan PKH. Dengan target sasaran sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat KPM.yang tersebar di 34.provinsi dan 514.kabupaten. dan kota.

Harapan dari kementrian agar jujur dan serius dalam mengikuti ujian. Ketentuan peserta yang lulus adalah mereka yang terbaik dan orang orang yang baik beliau juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada perseta ujian.(Darwis)

Komentar

News Feed