oleh

Musrembang Tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima

-Berita NTB-156 views

Berita Kota Bima (NTB) -Musawarah rencana pembangunan Musrembang
tingkat kec.asakota kota bima. Untuk meningkatkan sumberdaya manusia melalui reformasi birokrasi. Dan penguatan layanan publik.

Suryadin SH. dalam sambutanya. Memohon maaf tamu undangan bahwa walikota dan wakil walikota. Tidak sempat hadir.di karnakan ada udangan lain yang tidak bisa di wakili. Mengingat musrembang adalah kegiatan rutin tahunan

Yang di hadiri kapolsek asakota. Damrami. BPD lurah se,,kecematan asakota. babisa dan bhabin kantikmas.

Sampe ke tingkat kecamatan sampe tingkat kota. tetapi karena ini adalah suatu kegiatan tolak ukur untuk kegiatan kita untuk tahun 2020 nanti apa yang kita rencanakan pada tahun ini akan dilaksanakan pada tahun 2021 kemungkinan akan kita ajukan sampe kemarin kita sudah mengadakan tingkat kelurahan. di masing masing kelurahan. banyak juga pengusulan perencanaan kedepannya makanya kita lakukan di tingkat kecamatan. supaya kita mewujudkan sampe ke tingkat kota mudah mudahan apa yang menjadi usulan. masyarakat yang ada tiap tiap kelurahan. selama ini apa yang kita usulkan menjadi usulan kita di tahun 2020.

mudah mudahan ter cover karena harapan saya liat kemaren hampir di setiap musibah tingkat kelurahan curhat rata rata hampir mengusulkan pembebasan lahan kuburan contoh. Kejadian kemarin memblokir jalan di jatibaru. karena menuntut mereka lahan. sudah over kapasitas. makanya lewat kesempatan ini mudah mudahan menjadi perencanaan yang menjadi prioritas kita di tingkat kecamatan dan di prioritaskan.

Dalam kesempan ini juga saya meminta untuk merenofasi kantor camat asakota. Genteng pada bocor. Kalau hujan pada bocor. Dan pembebasan lahan di depan kantor camat asakota. Mengingat mau di bangun kan kos kosan. Tidak baik ada kos kosan. Depan kantor camat.meharapkan. BPD. Untuk di bawa di musrembang tingkat kota.

DPRD kotabima yang di wakili syamsudin proses musrembang tikat kec.asakota meyampaikan

baik proses perencanaan maupun bentuk apbd dua ribu 2020 insya allah dan perlu kita ketahui bersama bapak ibu bahwa saya menyambung apa yang telah disampaikan dan bahwa sistim baik sistem perencanaan maupun sistem anggaran. oleh karena demikian melalui kesempatan baik reses maupun momentum proses musrembang tingkat kelurahan dan seperti apa finisnya yang dihantarkan proses muslim pada tingkat kecamatan seperti apa yang disampaikan tadi bapak ibu. itu mudah mudahan terkoneksi adanya pokok pokok pikiran pada saat membentuk reses kemarin kenapa kami harus hadir di sini yang kita coba meramu meracik untuk melakukan sinkronisasi seperti apa yang disampaikan oleh bapak tadi tingkat kelurahan yang kita wujudkan pada tingkat kecamatan dengan hasil total pikir. karena seperti itu tadi proses pengawasan dan sekarang ketika seperti kemarin kemarin dulu barangkali pada saat proses. hati hati penganggaran itu berpihak mengkondisikan tetapi tidak dengan Sistim yang berjalan saat ini bapak ibu apa pun bentuk perencanaan setelah masuk perencanaan nanti ya setelah proses itu aktif.

BPD.kotabima atau yang mewakili menyampaikan sebenarnya karena sudah diawali dengan musyawarah dalam pembangunan tingkat kelurahan karena memang punya wilayah itu adalah kelurahan jadi kecamatan itu hanya mengakomodir saja kalaupun ada usulan di luar dari hasil musyawarah kepala silakan saja di sini yang penting saya minta kuncinya usulan itu supaya bisa dievakuasi harus seiring dengan program prioritas singkat gitu jadi dari kita karena kemampuan anggaran daerah kita terbatas jadi kita harus punya prioritas prioritas sumbangan dari kemarin tanggal 18. februari 2020. setelah melakukan forum diskusi untuk rancangan awal pembangunan kota bima ternyata empat program prioritas yang dicanangkan melalui rencana desa yaitu yang pertama adalah masih di urutan pertama pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja tentunya terus yang kedua penuntasan pembunuhan yang ketiga peningkatan layanan kesehatan jadi ini kita fokuskan kepada penguatan pelayanan fasilitas yaitu rumah sakit yang ada di wilayah di rumah sakit kota ada di wilayah kecamatan kota jadi pada titik tolong dijaga fasilitas. karena itu adalah ekspor kita dan harapan pak wali itu agar pelayanan rumah sakit kita bisa bersaing dengan pelayanan pelayanan rumah sakit yang ada di terus yang ketiga reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik dan tahun 2021 itu harapannya adalah kegiatan kegiatan kita berbasis online beberapa titik nanti akan ditempatkan agar bisa kita akses baik pembangunan.lapor hasil kemajuan pembangunan.

Camat asakota. Dan Polsek asakota dalam sesi tanda jawab, Langsung menjawab apa yang menjadi keingginan dan harapan ketua ketua. Karangtaruna.

Ketua karangtaruna jatibaru barat
Meminta anggaran untuk kegiatan karangtaruna di tingkat Kecamatan
Kedua. Penambahan Bhabin kantimas. Di kelurah jatibaru barat. Yang Baru mekar.

Anggaran karangtaruna di tingkat. Kec. Tidak ada. yang ada majukan proposal di usulkan.di karnakan sudah ada anggaran di kelurahan. Lima juta rupiah pertahun.
Bhabin kantikmas bukan koridor. camat asakota.lewat walikota bima

Ketua karangtaruna Kec. EDi AGMAWAN.
Meminta angaran tingkat kec.untuk kegiatan karangtaruna.
Kedua. Kegiatan warung reman reman pemilik Najma. di atas puncak jatiwangi. Di bubarkan.
Polsek asakota akan meninjau lanjuti atas laporan pak EDi

Ketua karangtaruna jatibaru timur. Perbaikan drenase di Rt.02.dan, Rt.04.
Permintaan Sama masalah bantuan kegiatan karangtaruna. Di tingkat Kec. Dan masalah adu ayam

Di laporkan agar di tinjau lajuti.
Camat asakota.sudah di jawab di atas. Derenase di Rt.02. dan Rt. 04. Lurah dan camat akan melihat. dan akan mengusulkan.

Polsek asakota. Di minta peran aktif masyarakat untuk melaporkan bila ada yang tau. Kami hadir untuk memberikan rasa aman pada masyarakat.(Darwis)

Komentar

News Feed