oleh

NTB Pasti “BISA”

-Berita NTB-76 views

Berita NTB— Desa wisata akan kembali ramai dikunjungi, jika pengelola mampu memberikan rasa aman dan sehat kepada para wisatawan. Karena itu, program Desa Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA) yang didorong oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) harus diperjuangkan dan didukung karena menjadi kebutuhan pariwisata di masa yang akan datang.

‘’Pariwisata yang kita perjuangkan tidak bisa dipisahkan dengan konsep sehat dan aman, tidak hanya wisata indah dan bersih saja,’’ kata Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat melaunching Desa Wisata dan program BISA di Dermaga Tawun, Desa Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (18/7).

Selanjutnya, Wagub juga berpesan agar pembangunan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat harus mengutamakan dan sejalan dengan kelestarian alam. ‘’Jangan sampai membangun namun tidak memperhatikan kelestarian alam,’’ ucapnya.

Selain itu, Wagub juga menekankan pentingnya disiplin protokol Covid-19 sebagai syarat hidup aman dan produktif di masa pandemi. Daerah wisata harus patuh terhadap protokol Covid-19. ‘’Kita tidak boleh bosan dengan protokol Covid-19, kita tidak bisa memilih salah satunya apakah aman atau produktif, harus keduanya,’’ ujar Ummi Rohmi

Ummi Rohmi menjelaskan bahwa pariwisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat terus mengalami kemajuan yang membanggakan. Untuk itu, tugas semua pihak adalah bagaimana mengedukasi masyarakat atau wisatawan untuk tetap mematuhi protokol Covid-19. Kalau itu ma hp Hbmpu diterapkan, maka upaya untuk mengembangkan wisata yang menarik dan akan terus dikunjungi oleh orang banyak akan berhasil di masa pandemi. ‘’Kalau wisatawan sudah melihat keindahan, merasakan kemanan serta kebersihannya tetap terjaga, maka otomatis rasa rindu mereka untuk berkunjung akan terus tumbuh,’’ katanya.

Cucu TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini melanjutkan, tanggung jawab yang paling utama adalah bagaimana menjaganya agar tetap indah dan menjadi tempat aman bagi siapapun yang berkunjung. Semangat berjuang dengan slogan ‘’clean, safety dan environment’’ ini benar-benar harus diwujudkan. Bukan hanya slogan saja.

News Feed