oleh

Paskibraka Kabupaten Bima Di Kukuhkan

-Berita NTB-378 views

BERITA BIMA –— Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bima yang akan melaksanakan tugasnya untuk menaikan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke – 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bima pada hari Jum’at ( 16/8) bertempat di aula rapat Bupati Bima dikukuhkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE . kegiatan pengukuhan pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para pelatih, orang tua serta para anggota paskibraka.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa atas nama pemerintah Kabupaten Bima, mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih kabupaten Bima  tahun 2019  yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Bima ini.  kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bima  yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui. 

Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, dan juga bagi orang tua kalian yang pada kesempatan ini hadir di tengah-tengah kita. Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

Sebagaimana diketahui, sebelum dikukuhkan   menjadi anggota paskibra kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan  untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, di kabupaten Bima tahun 2019 ini.  Di samping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.   tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang.  lebih dari itu, kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih. Dan ini tentunya sangat membesarkan hati orang tua kalian, dimana sebagai orang tua merupakan suatu kebanggaan tersendiri apabila putra-putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu tugas yang mulia.  

Untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan kepada kalian semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat  menjadi  contoh  dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian. imbuhnya

Menurut Kabid Paudnipora pada Dikbudpora Kabupaten Bima Drs. Chairunas, M.Pd dalam pengantar, bahwa para anggota paskibraka ini merupakan siswa / siswi yang berasal dari sekolah Menengah Atas yang berada di tiap – tiap kecamatan sehingga dari inilah kami merekrut mereka sebagai pasukan pengibar bendera merah putih dengan jumlah pasukan sebanyak 76 orang siswa – siswi yang masuk kedalam kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45.

Selama masa melakukan pelatihan , mereka ini didik di Ponpes Al – Maliki dimana setiap Paginya mereka melakukan latihan di halaman kantor Bupati Bima sebagai tempat berlangsungnya upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 74 tingkat Kabupaten Bima. Selain itu kami juga telah mengirimkan anak didik kami sebanyak 3 (tiga) orang untuk mengikuti upacara peringatan HUT Ke – 73 tingkat Provinsi NTB dimana mereka nanti akan membawakan bendera pusaka.  Ini semua merupakan salah satu upaya dalam rangka mengharumkan nama daerah Kabupaten Bima pada kancah tingkat Provinsi.

Momentum tersebut ditandai dengan pemasangan kendit pada salah satu peserta pasukan pengibar bendera yang dilakukan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.

Komentar

News Feed