oleh

Pelantikan RT/RW Di Kelurahan Sarae Di Hadiri Oleh Walikota Bima

-Berita NTB-93 views

Berita Kota Bima NTB –,Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menghadiri pelantikan Ketua RT/RW se-kelurahan sarae di halaman kantor kelurahan sarae pada Rabu 9 September 2020.  Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm, Anggota DPRD Kota Bima H Mustamin, Camat Rasanae Barat, Kapolssk Rasanae Barat, Bhabinsa/Bhabinkamtibmas, Lurah Sarae dan tokoh masyarakat se-kelurahan Sarae.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim SPdi melaporkan bahwa pelantikan ini melalui proses yang panjang dan membutuhkan tenaga dan kerja keras dari seluruh panitia sejak tanggal 16 Maret 2020. “Alhamdulillah kami dan seluruh penitia pemilihan RT/RW dan berkat dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di kelurahan sarae sehinga acara pelantikan ini bisa dilaksanakan. Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kami atas kehadiran Wali Kota Bima beserta Ketua DPRD Kota Bima pada malam pelantikan ini”, ucapnya dengan sukacita.

Lebih lanjut dilaporkannya bahwa pada pemilihan kali ini diikuti oleh sebanyak 38 orang peserta untuk 18 RT dan 7 RW yang ada di kelurahan Sarae dengan jumlah TPS sebanyak 7 TPS. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan 18 RT dan 7 RW oleh Camat Rasanae Barat Hj Suharni dengan disaksikan oleh Lurah Sarae Kota Bima.

Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan harapannya agar dengan dilantiknya RT/RW yang baru diharapkan menjadi nafas baru bagi masyarakat kelurahan Sarae. Terlebih lagi Kota Bima masih dinyatakan dalam zona merah Covid-19, RT/RW  menjadi ujung tombak penangganan covid 19 yang ada di kota Bima. Diharapkan RT/RW proaktif memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Semoga dengan pelantikan RT/RW ini pemerintah kelurahan berkerja dengan optimal dan nanti pada tahun 2021 pemerintah akan menaikkan anggaran kelurahan tergantung luas wilayah dan jumlah penduduk yg ada di kelurahan tersebut. Pemerintah berani mengelontorkan anggaran tersebut disetiap kelurahan dengan maksud agar kelurahan bisa menjalankan program program pemerintah dengan cepat dan tepat”, harap Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota berpesan  kepada segenap masyarakat kelurahan sarae agar bersama menjaga Kota Bima dengan tidak ada membiarkan hewan  berkeliaran di tengah Kota. “Buatkan kesepakatan bersama dengan peternak hewan agar ada aturan yang mengikat tentang hewan liar ini dan diharapkan semua jalan-jalan yang ada di kelurahan tertata dengan baik, drainase yang bersih sehingga masyarakat tidak lagi khawatir dengan penyakit DBD”,  pesan Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menjelaskan tentang masalah air bersih bahwa PDAM yang ada masih dimiliki oleh pemerintah Kabupaten harapannya nanti ke depan semoga PDAM Regional dimana didalamnya bersinergi dua pemerintahan yaitu Kabupaten dan Kota Bima.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terpilihnya RT/RW ini menjadi langkah awal bagi pembangunan di kelurahan Sarae dan akan menjadi contoh bagi kelurahan yang lain dan keinginan pemerintah mengelontorkan angaran 52 milyar di tahun 2021.

Ketua DPRD Kota Bima berharap dengan adanya program pemerintah yang masuk di kelurahan Sarae agar diterima dengan baik dan diharapkan pemerintah kelurahan berkoordinasi dengan baik bersama RT/RW yang ada sehinga program program pemerintah yang ada bisa berjalan dengan baik.

“Selamat kepada RT/RW yang telah terpilih, selamat menjalankan tugas”, ujar Ketua DPRD. (Rahim)

News Feed