oleh

Pelatihan Pembuatan Kue Kering dan Kue Basah di Gelar PKBM Oi Niu sangat membantu masyarakat

-Berita NTB-59 views

Berita Kota Bima, —  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Oi Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima,siang laksanakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan tata boga (Kue kering dan kue basah), yang diikuti oleh 10 peserta didik, sejak Rabu (19/08/2020) lalu.

Program PKW ini menampilkan karya, kue kering dan kue basah, dengan tenaga instruktur dua orang yang memiliki keahlian dan kompetensi serta profesional dibidang tata boga, yakni Sri Kartini Ningsih (Pimpinan PKBM Niu) ,memilki bersertivikat dibidang tersebut.

Ketua PKBM Oi Niu, Sri Kartini Ningsih mengatakan, sangat diharapkan peserta didik yang sudah mengikuti program kegiatan PKW ini, bisa mengembangkan karya usahanya dengan sukses dan betul-betul memanfaatkan program ini yang dapat meningkatkan taraf perekonomian bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakan di Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima pada umumnya, ujarnya pada Awak media Senin (14/09/2020) siang .

Lanjutnya, mudah-mudahan peserta didiknya tidak hanya menerima alat atau perangkat usaha saja, tapi ilmu yang diterimanya tersebut dapat membuka usaha dan lapangan kerja baru. Diharapkan juga program ini tidak cuma-cuma, apalagi anggaran ini bukan bersumber dari pribadi atau kelompok, akan tetapi bantuan dari pemerintah pusat melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud RI Tahun 2020, tuturnya. ( Rahim )

News Feed