oleh

Persatuan Petani Bawang Kabupaten Bima

-Berita NTB-279 views

Berita Kab.Bima (NTB) —‘ Petani Merupakan Tulang Punggung Dan Kekuatan Utama Pembangunan Daerah, Mulai Dari Aspek Ekonomi, Sosial Dan Budaya Dimana Peran Dan Keberadaan Para Petani Tidak Hanya Dipandang Dan Diposisikan Sebagai Penghasil Pangan Dan Negara Dari Sabang Sampai Merauke, Petani menghiasi bumi Nusantara Dengan Berbagai Usaha Tani Dalam Upaya Memenuhi Hajat Dan Kebutuhan Manusia Secara Menyeluruh Terutama Masyarakat Pada Umumnya, Uayangkan Jika Aktifitas Petani Berhenti Saja Dalam Satu Musim Maka Dampak Akan Meluas Secara Nasional Dan Akan Mempengaruhi Sosial Ekonomi Nasional Terhambat, Maka Eksistebsi Petani Jangan Dianggap Sepele Atau Sebelah Mata Oleh Pemerintah Baik Pusat ,Provinsi Ataupun Kabupaten Bima Lebih Khususnya Dinas Pertanian Provinsi Serta KEMENTAN RI , Karena Kerja Kerasnya Petani Tetap Tegar Dan Konsisten Dalam Memenuhi Kebutuhan Seluruh Masyarakat Umum Dan Pemerintah Harus Memfasilitasinya Demi Kelancaran Produksi Bawang Putih/ Bawang Merah

Petani adalah Masa Depan Bangsa Dibidang Pangan ,Pangan Adalah Kebutuhan Poko Masyarakat Pada Umumnya, Untuk Itu Petani Harus Mendapat tempat yang Layak Dinegeri Ini Lebih Khusus Petani Yang Ada Di Kabupaten Bima, Baik Dari Kesejahteraan Dan Fasilitas Yang Nerek Dapat Untuk Menunjang Kebutuhan Agar Petani Tetap Eksis Dimata Semua Pihak. Oleh sebab Itu Kami Dari ” PERSATUAN PETANI BAWANG (PTB) KABUPATEN BIMA” Menggelar Aksi Damai Didepan Kantor Dinas Pertanian Dan Holtikultura Kabupaten Bima Dalam Rangka Menagih Kembali Janji Direktur Pembenihan (Kemenkan Ri) ir.Sukarman Dalam Kunjunganya Pada Tanggal 05 September 2019 Lalu

Dihadapan Rakyat Kabupaten Bima Khususnya Diwilayah Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Kami Juga Mendesak Gubernur NTB Bapak. Dr.Zulkieflimansyah Agar Tidak Menganak Tirikan Masyarakat Atau Para Petani Kabupaten BIMA.

Kehadiran Kami Dalam Agenda Aksi Ini Ada Beberapa Hal Yang Kami Muat Dalam Bentuk Tuntunan Dan Adapun Tuntunan Tsb Sebagai Berikut : Dirjen Holtikultra (KEMENTAN RI) Segera Mengalokasikan Bantuan Bibit Bawang Putih Yang Dijanjikan Dihadapan Rakyat Kabupaten Bima Pada Tanggal 05 September 2019 Pada Saat Uji Kelayakan Produksi Bawang Putih Didataran Rendah Tepat Dilokasi Desa Lido Kecamatan Belo kabupaten Bima.

Mendesak Gurbernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Beserta Jajaran Dinas Pertanian Profinsi Nusa Tenggara Barat Agar Tidak Menganak Tirikan Masyarakat Petani Kabupaten Bima. Dan Segera Merealisasikan Bantuan Bibit Bawang Putih, Mengingat Petani Bawang Menyiapkan Segala Yang Menjadi Kebutuhan Atau Keperluan Dalam Proses Persiapan Penanaman Pada Awal Bulan Aprill Tahun 2020 Mendatang.

Kami Mendukung Langkah Dinas Pertanian Dan Holtikultura kabupaten Bima Untuk Segera Menjemput Bantuan Yang Dijanjikan Oleh BPK. Ir. Sukarman Selaku Direktur Pembenihan Holtikultura KEMENTAN RI .

Itulah Beberapa Poin Penting Dalam Tautan Kami Dari Persatuan Petani Bawang Kabupaten Bima Sekiranya Di Indahkan Melalui Pernyataan Persama Dengan Dinas Pertanian Dan Ketua DPRD Kabupaten Bima terimakasih. (Darwis)

Komentar

News Feed