oleh

Pilkades 2019 Sardin.SE, Siap Terima Amanah Untuk Majukan Desa Tenga

-Berita NTB-743 views

BERITA BIMA- Puluhan Desa di wilayah Kabupaten Bima dijadwalkan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019 ini, salah satunya adalah Desa Tenga Kecamatan Woha.

Meski pelaksanaannya direncanakan akan digelar akhir tahun ini. Namun nama nama yang akan maju dalam Pilkades Desa Tenga sudah mulai terlihat, sala seorang diantaranya Sardin, S.E

Keinginan pria yang akrab disapa Dae Deo sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) bukanlah tanpa sebab. Sebelumnya ia diminta oleh masyarakat dan pemuda Desa setempat untuk maju dalam Pilkades.

“Pasca selesai lebaran Idul Adhar kemarin saya mendaftarkan diri (Cakades) karena diminta sebagian masyarakat dan pemuda untuk maju dalam Pilkades,” katanya.

Baginya tidak ada alasan menolak permintaan masyarakat dan pemuda tersebut, meskipun ada sebagian orang menilai dirinya belum layak, karena terpaut penggalaman yang belum matang dan masih memiliki jiwa pemuda.


“Tapi perlu dicatat insyah Allah saya mengabdi demi masyarakat Desa Tenga dan Daerah Kabupaten Bima, pemuda juga peranan penting dalam membangun bangsa lebih khususnya di Desa Desa,” katanya.

Dengan modal tersebut, Sardin, SE, yang pernah menjadi Panitia Turnamen Catur ini memantapkan hati untuk merebut kursi nomor satu di Pemerintahan Desa setempat.

“Insya Allah, saya siap menerima amanah ini untuk memajukan Desa Tenga kedepan,” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini terus melakukan sosialisas, Bahkan saat sebelum menyatakan maju sebagai Cakades, Dae Deo mengaku kerap terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


Lanjut Sardin, Program-program yang utama saya perioritaskan apabilah saya terpilih sebagai Kepala Desa Tenga nanti adalah, Program Air bersih untuk masyarakat umum, kedua Irigasi untuk petani, ketiga saya akan aktifkan semua pemuda, remaja, Karang Taruna, lembaga kemasyarakatan Desa, juga kita memberikan dukungan anggaran kegiatannya, mohon do’a serta dukungannya, harap Dae Deo, (Rahim/Man)

Komentar

News Feed