oleh

Polres Bima Gelar Apel, Serah Terima Jabatan Dan Penandatangan Fakta Integritas Kabag Sumda,Kabag Ren,Kasat Intelkam,Kasat Reskrim Dan Kapolsek Belo

-Berita Opini-1,024 views

Berita Kab.Bima (NTB) –Selasa ( 11/02 /2020 pukul 16.20 wita bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Bima telah berlangsung kegiatan serah terima, pengambilan sumpah jabatan dan Penanda tanganan Pakta Integritas Kabag Sumda, Kabag Ren, dan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Belo Polres Bima dan bertindak selaku Inspektur upacara AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K.

Adapun yang dadir dalam upacara tersebut sbb : Wakapolres Bima KOMPOL Miftahul Ahyar, S.I.K., para Kabag, Kasatfung, Kapolsek, Kasubsektor Jajaran dan Perwira staf Polres Bima , Ketua Banyangkari Cabang Bima dan pengurus serta Personil Polres Bima dengan peserta upacara antara lain : 1 Peleton Perwira, 1 Peleton Sat Sbahara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton gabungan staf, 1 Peleton Bhabinkamtibmas,1 Peleton gabungan Sat Intelkan, Reskrim dan Narkoba dan 1 Pelton anggota Bhayangkari.

Inspektur Uapacara memberikan sambutannya yang intinya : Berdasarkan surat Telegram Kapolda NTB Nomor : STR/28/I/KEP/2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polda NTB dan untuk Polres Bima terdapat pergeseran yaitu :

Kabag Ren Polres Bima dengan pejabat lama KOMPOL Abdul Hakim, sudah memasuki Purnawirawan kepada pejabat Baru AKP Tohir yang sebelumnya sebagai Pama Polda NTB.

Kabag Sumda yang selama ini kosong dan sekarang dijabat oleh AKP Arief Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam.

Kasat Intelkam AKP Arief Hamid dengan jabatan baru sebagai Kabag Sumda , kemudian Kasat Intelkam diduduki oleh IPTU Ahmad Majmuk, S. Pd yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Senggigi Polres Lobar

Kasat Reskrim IPTU Hendry Cristianto, S. Sos jabatan baru Kasat Narkoba Polres Lotim selanjutnya di ganti oleh PTU Adhar sebelumnya menjabat Kasat ResNarkoba Polres Dompu.

Kapolsek Belo dari IPTU I Kades Sumarta, SH selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Sekotong Polres Lobar dan diserahkan kepada pejabat baru IPTU Abdul Malik, SH sebelumnya mejabat sebagai Kapolsek Pekat Polres Dompu.
Seperti yang kita ketahui dan sadari bersama sejak kita menempuh pendidikan pertama kita menjadi anggota Polri kita sudah menandatangani pernyataan siap ditempatkan di manapun dan di fungsi apapun, lmplementasi dari hal itu adalah mutasi dan serah terima jabatan yang saat ini kita laksanakan.

Kita harus sanggup dan siap untuk ditempatkan di manapun dan dalam jabatan apapun karena jabatan merupakan amanah kepercayaan yang diberikan kepada kita oleh organisasi Polri dan Tuhan yang tentunya harus kita pertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat

Mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingginya kepada pejabat yang serah terima selama menjabat di Polres Bima sudah bekerja untuk meningkatkan kualitas kinerja ke arah yang lebih baik serta mengucapkan terimakasih kepada ibu ( isteri) yang telah mendukung kinerja suaminya.

Mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru agar memberikan kemampuan terbaik, kuatkan sinegritas antar fungsi dan berjalanlah beriringan dengan fungsi lain untuk mewujudkan visi misi Polres Bima. Mengharapkan juga kepada pendamping ( isteri) semoga dengan kehadirannya dapat menambahkan energi positif bagi Organisasi Cabang Bayangkari Polres Bima.

Dalam upacara serah Terima pejabat polres Bima juga di rangkaikan dengan Wisuda dan Purna bhakti Bapak Kompol PURN Abdul Hakim.SH yang telah memasuki masa pensiun ( Purna bhakti) terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2020 dan pada saat ini Bapak Abdul Hakim akan di lepas kembali kemasyarakat dimana beliau adalah Perwira dan Personil yang terbaik yang dimiliki Polres Bima serta kepada ibu mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya yang sudah memberikan dukungan kepada suaminya selama bertugas.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara berakhir pukul 17.00 wita berjalan dengan aman dan lancar.(Humas Polres Bima/Rahim) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar