oleh

Rombongan Dinas Dikbud Kota Bima Monev Kegiatan Program PKW PKBM Terumbu Karang Kelurahan Kolo

-Berita NTB-74 views

Berita Kota Bima NTB – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Terumbu Karang  berlokasi di kelurahan Kolo Kecamatan Asakota kota Bima melaksanakan kegiatan Pelatihan dan kursus dalam program Pendidikan Kecakapan Wirausaha ( PKW) tahun 2020, jenis  keterampilan tataboga ( Abon bahan dasar dari ikan tuna,)  digelar di Sekretariat lembaga PKBM  setempat Kamis 17/9/2020.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik  sebanyak 10 Orang dan satu orang tutor.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Dr. H. Syamsuddin MS, bersama Kabid PNFI Dikbud  Kota Bima Abdul Hafid S.Pd, Kasi peserta didik dan kurikulum bidang PNFI, Nurhaidah SE dan Kasi Sarana Prasarana  Zulkarnain S.Pd, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Program PKW yang diselenggarakan oleh lembaga PKBM Terumbu Karang Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, dipantau langsung Tim baraknews dilokasi

Ketua Lembaga PKBM Terumbu Karang  Hartati menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim moniv Dinas Dikbud Kota Bima kepala Dinas Dikbud kota Bima yang melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan  pelatihan dan kursus program PKW diselenggarakan oleh PKBM Terumbu Karang Kelurahan Kolo,”Ucap Tati.

Dijelaskan bahwa kegiatan pelatihan dan kursus tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  tahun 2020 melalui Dirjen pelatihan dan kursus kementrian pendidikan dan kebudayaan RI,

Anggaran tersebut dicairkan melalui rekening lembaga PKBM Terumbu Karang  lebih kurang sebanyak Rp.30.000.000, dengan jumlah peserta didik 10 orang, kegiatan itu juga rencananya akan  dilaksanakan tiga kali seminggu selama 200 jam dilaksanakan,”jelas Tati.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini sudah memasuki hari kedua  terhitung sejak dibuka bersama beberapa lembaga PKBM lain  oleh kadis dikbud kota Bima di gedung seni budaya (GSB) beberapa minggu yang lalu.

Insya Allah kegiatan akan kami laksanakan tepat sasarannya sesuai dengan aturan dan penuh dengn tanggung jawab.tuturnya.

Sementara itu,  Kadis Dikbud Kota Bima Dr. H. Syamsuddin MS, berharap kegiatan semacam ini harus terus di kembangkan sesuai dengan sumber daya Alam dan Sumber daya Manusia di wilayah tersebut.

Kemudian hasil karya peserta didik nanti siap  di pasarkan, sehingga lembaga PKBM Terumbu karang  dianggap berhasil menciptakan peserta didik yang kreaktif dan profesional dalam wirausaha.

Tentu untuk mencapai hal itu peserta didik harus  terus menerus mengikuti kegiatan pelatihan dan kursus ini selama 200 jam  sesuai dengan aturan dan tetap mengikuti himbauan pemerintah mengunakan masker(Tim)

News Feed