oleh

SDN TETA Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima NTB butuhkan Perpustakaan & Rehab Ruang Kelas

-Berita NTB-138 views

Berita Kab.Bima — Sekolah Dasar Negeri (SDN) TETA Kec Lambitu Kab Bima NTB membutuhkan rehabilitasi ruangan kelas untuk proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) dan perpustakaan. Pasalnya, beberapa ruangan kelas kondisinya sudah tidak layak pakai.

Kepala SDN TETA Muhammad S Pd, Sabtu (29/8) mengatakan, dari ruangan yang ada, hanya 5 ruangan saja yang dapat dipakai. Selebihnya, ruangan tersbeut berada dalam kondisi tidak bisa digunakan.

Mensiasati hal itu, Muhammad menjelaskan, pihak sekolah melakukan PKBM dengan metode rolling (bergantian), karena menyesuaikan jumlah ruangan. Menurut Kepala Sekolah, saat ini, jumlah siswa SDN TETA mencapai 80 siswa,

Meski kondisinya seperti itu, pihak sekolah tetap menyelenggarakan proses belajar mengajar bagi siswa, walaupun banyak kekhawatiran, jika melihat bangunan yang sangat membahayakan para siswa. Muhammad menambahkan, untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar, pihaknya berharap bantuan rehabilitasi kepada pemkab Bima NTB.

Selain ruangan kelas, pihak sekolah juga membutuhkan ruangan perpustakaan. Diakui Muhammad SDN TETA belum memiliki ruangan tersebut. Padahal, perpustakaan dapat menunjang prestasi siswa menjadi lebih baik.

Mudah-mudahan apa yang sekolah butuhkan bisa segera direalisasikan. Karena hal itu juga demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah ini, pungkasnya.

Jurnalis     : rahim

News Feed