oleh

Sijago Merah Meratakan Rumah Ruslan Ismail

-Berita NTB-245 views

BERITA KOTA BIMA (NTB) — kejadian. kebakaran di rumah Ruslan Ismail Kamis (19/12/2019) Sekitar jam.12.30.wita,rumah
habis di lahap si jago merah hinga rata dengan tanah.

Rumah yang biasanya di tinggal penghuninya,yang setiap hari berjualan kaki lima di pasar.

Informasi yang kami mintai keteranggan dari sala satu warga yang lihat saat kejadian tiba tiba,mendengar suara ledakan, yang di curigai ledakan. Tv. Dikarenakan saudara Ruslan tidak memakai tabungan maka masyarakat meyimpulkan yang meledak itu TV.nya,”ujarnya Abdul Rahman.

Kami dari media baraknews saat memita keterangan dari saudara Ruslan yang belum lama ditinggal mati istrinya,saat kejadian saya ber ada di rumah anaknya yang sedang membanggun rumah di kelurahan melayu,sedangkan anak saya yang lain sedang sekolah.

Tiba tiba di telepon tetangaku untuk segerah pulang. Rumah mu terbakar, saya pun lekas pulang tapi saat saya tiba keberadaan rumah.sudah hampir rata dengan tanah.

Menurut saya rumah terbakar akibat arus pendek listrik.syukur. tidak ada korban jiwa. Dan kebakaran tidak sampai merembet kerumah warga yang lain.

Sehingga mengagetkan masyarakat yang tinggal bersebelahan dengan saudara Ruslan. Berhamburan untuk melihat apa yang terjadi di saat menjelang sholat duhur,betapa kagetnya masyarakat ketika didekati,api terlihat membesar menhangus kan satu rumah.

“Masyarakat mencoba membantu untuk menyiramkan dengan air dan mencoba meyelamatkan. Mengingat api yang semakin lama semakin membesar. Sehinga masyarakat tidak bisa meyelamatkan barang barang yang ada. Kami mempertanyakan kira kira berapa kerugian yang bapak alami. Ruslan memperkirakan sekitar, 300.juta.

Tak lama kemudian terdengar suara mobil pemadam kebakaran. Sekitar satu jam.
Setelah hampir semua rumah terbakar.

Sekitar dua jam setelah rumah terbakar. Lurah Ule,berseta camat asakota, Dinas sosial,dan bapak Sukrin H Dahlan S Sos. Berjanji untuk membantu meringankan beban saudara Ruslan,rumahnya dibanggun kembali.

Perwakilan BPBD. Memberikan bantuan berupa tarpa,tikar dan peralatan rumah tangga. (Darwis)

Komentar

News Feed