oleh

Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB Gelar Penyerahan Senjata Api Rakitan

-Berita NTB-114 views

Berita Kab.Bima —— Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat Ds Roi dan Ds. Lido Kab. Bima kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB.

Hari Jumat Tanggal 20 Maret 2020 sekitar Pukul 09.30 wita Bertemapt di Desa Tente Kec. Woha Kab. Bima telah Berlangsung kegiatan Penyerahan Senjata Api Rakitan oleh Masyarakat Desa Roi dan Desa Lido Kab. Bima kepada Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB hasil giat penggalangan dan pendekatan secara persuasif secara intensif dalam rengka menciptakan situasi kamtibmas yang amann serta kondusif di wilayah Hukim Polres Bima.

Adapun senjata api rakitan yang di serahkan :

  1. Satu Pucuk Senpi Rakitan Laras pendek.
  2. Satu pucuk Senpi Rakitan laras Bongkar Pasang
  3. Dua Butir Amunisi Aktif kaliber 5.56 Tajam.

C. Adapun rangkaian kegiatan sbb :

  1. Pada awal nya Tim Opsnal di perintahkan Oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.Ik MH lewat Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH untuk melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan yang sering di gunakan untuk melakikan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkam masyatakat Kota Dan Kab. Bima.
  2. Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Brimob sat Brimob yang di Pimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayuseno berhasil mengantongi 2 nama yang di rahasiakan. Berhubung yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama, Sehingga Tim Opsnal melakukan Pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut untuk menyerahkan senpi tersebut secara suka rela namun oknum tersebut meminta untuk di rahasiakan identitas nya serta penyerahan senpi tersebut cukup di wakili oleh Toga Toma ataupun Toda.
  3. Pada hari Jumat pukul 10.00 wita kegiatan penyerahan senpi rakitan tersebut di lakukan di tempat yang telah di sepakati tersebut di atas.
  4. Setelah di lakuak penyerahan senjata api rakitan dan sejumlah amunisi aktif tersebut di periksa dan di cek oleh Tim Opsnal Brimob Sat Btimob.
  5. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir. Selanjutnya Tim Menunggu printah Lebih lanjut situasi terpantau aman terkendali. Dump.
  1. Senjata api rakitan beserta 2 Butir Amunosi kaliber 5.56 tersebut di serahkan secara sukarela oleh masyarakat berkat kagiatan pendekatan penggalangan secara intensif oleh Tim Opsnal Brimob Sat Brimob terhadap masyarakat.
  2. Kedua senpi tersebut di duga sering mereka gunakan apabila terjadi perang kampung, menurut mereka untuk menjaga diri dan desanya apabila desa mereka di serang oleh desa lain untuk mempertahankan diri. (Rahim/humas)

Komentar

News Feed