oleh

Tim Opsnal Satbrimobda NTB Ungkap Kasus 3C Di Polres Bima Kota

-Berita NTB-258 views

Berita Kota Bima (NTB)—- Rabu tanggal 29 Januari 2019 sekitar pukul 12.20 wita bertempat di Dsn. Duwe Desa Parangina Kec. Sape Kab. Bima OLeh Tim Opsnal SatBrimobda NTB yang di pimpin oleh Bripka Ardibaron Bayuseno telah melakukan pengungkapan Kasus pencurian Sepeda Motor di wilayah Hukum Polres Bima/Polres Bima Kota.

Dari hasil pengungkapan tersebut Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankan 3 orang tersangka dan 2 unit Sepeda motor (Honda Scoopy, Honda Vario Techno) yang diduga hasil curian dan sejumlah alat untuk mengetok atau merubah Nomor Rangka dan Nomor Mesin hasil Curian.

Di duga tersangka, IRVAN alias ACO,19 thn Pekerjaan : – Alamat : Dusun lanta, Rt.007 Rw. 004 Desa Lanta kec. lambu aa1Kab. Bima, MUNAWIR,24 thn,Laki – Laki, Pekerjaan : Petani, Alamat : Dusun Kampung Due Rt. 007 Rw. 004 Desa Parangina kec. sape Kab. Bima.

PENADAH (Vario Techno Hitam) Sekaligus Spesialis Pengetok Ulang No Ka No Sin, Nasarudin, Umur : 42 thn, Jenis Kelamin : Laki – Laki, Pekerjaan : MekanikAlamat : Dusun naru Rt. 004 Rw. 002 Desa Naru Barat Kec. Sape Kab. Bima

Barang bukti yang di amankan. Satu unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna putih. Dengan Nomor Laporan Pengaduan : STTLP / K / 27 / 01 / 2020 / NTB / Res Bima Kota / Sek Asakota.Satu unit Sepeda Motor Honda Vario CBS warna Merah Hitam (TKP Kel. Waki)

Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Sat Brimobda NTB terkait adanya sindikat Curat yang beroperasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota, Tim mendapatkan titik terang.Dari hasil tersebut Bripka Ardibaron Bayuseno melaporkan kepada Akp. I. Gb. Eka Prasetya SH selaku Kasi Intel Satbrimobda NTB dan langsung memeritahkan Kepada Tim Opsnal untuk segera memastikan keberadaan komplotan tersebut dan melakukan upaya penangkapan terhadap komplotan tersebut dan mengamankan sejumlah barang bukti nya.

Sekitar pukul 07.00 wita Tim Opsnal Sat Brimobda NTB berkumpul di Mako Yon C Por di bawah Pimpinan Bripka Ardi Baron Bayuseno.

Pukul 07.30 wita Tim Opsnal Sat Brimobda NTB menuju Kec. Sape Kab. Bima. Sekitar pukul 09.00 wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB tiba di wilayah Kec. Sape Kab. Bima. Dan langsung berupaya memastikan tempat persebunyian komplotan tersebut.

Sekitar pukul 12.20 wita Tim Opsnal Satbrimobda NTB berhasil menemukan persebunyian komplotan tersebut. Sehingga langsung melakukan upaya penangkapan dan mengamankan sejumlah Barang Bukti yang di duga hasil Pencurian tersebut.

Dari hasil penangkapan tersebut Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankam 2 orang tersangka dan 1 unit Spm Honda Scoopy warna Putih yang di duga hasil pencurian.

Dari hasil pendalaman dan hasil interogasi terhadap ke 2 orang tersangka tersebut tim berhasil mengantongi sebuah nama spesialis pengetok Nomor Mesin dan Nomor rangka agar tidak terlacak bermodalkan STNK Motor yang lain.

Sekitar pukul 13.30 wita Tim Opsnal Brimob kemudian melakukan pengembangan terhadap pelaku spesialis pengubah Nomor Rangka dan Nomor Mesin sepeda Motor Hasil Curian. *Dari hasil pengembangan tersebut Tim berhasil mengamankan terduga pelaku dan Sejumlah barang bukti alat pengubah No Rangka No Mesin.

Sekitar pukul 14.20 wita Tim Opsnal Brimob kemudian kembali melakukan pengembangan terhadap barang bukti lain nya. Yakni 1 unit Spm Honda Vario CBS Warna Merah Hitam yang telah di jual sekitar 1 bulan yang lalu di Ds. Sangiang Kec. Sape Kab. Bima, Pukul 17.30 wita Tim menyerahkan terduga pelaku dan sejumlah barang bukti di atas ke Satreskrim polres Bima Kota untuk di proses lebih lanjut

Terduga pelaku merupakan sindikat Pencurian Sepeda Motor yang beroperasi di wilayah Hukum Polres Bima Kota spesialis Malam Hari dengan Modus Operandi Menjebol Pagar rumah Korban dan merusak Kunci setang Motor dengan cara menarik paksa.Pelaku A.n Nawir merupakan Residifis dengan kasus Sajam di wilayah Hukum Polres Bima Kota dan di fonis 6 Bulan Pendajara. Kemudian kasus pencurian Leptop di tahun 2018.

Dari pengkapan tersebut masih terdapat terduga Pelaku lain yang masih satu komplotan yang masih berhasil melarikan diri : Nama : JARWO, 19 thn, Jenis Kelamin : Laki – Laki, Pekerjaan : Petani
Alamat : Dusun Ronda Masa, Desa Parangina Kec. Sape Kab. Bima.Tidak menutup kemungkinan masih terdapat sejumlah barang bukti lain nya yang telah berhasil di jual ataupun di Kuasai Oleh Terduga Pelaku.

Komentar

News Feed