oleh

Walikota Bima Bersama Istri Lagi Menyapa Masyarakat Kelurahan Sarae

-Berita NTB-268 views

Berita Kota Bima (NTB) — Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menyapa masyarakat Sarae kecamatan Rasanae Barat, kehadiran beliau ditemani istri tercinta yang juga Ketua Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Bima, Hj. Ellya. Orang nomor satu di Kota Bima tersebut selain bersilaturahim juga memanfaatkan waktu kunjungan kali ini untuk menunaikan janji politik beliau kepada masyarakat sarae, sebagaimana diketahui beliau pernah berujar untuk tidak menerima gaji dan tunjangan selama beliau menjadi walikota.

Selain membagikan gaji dan tunjangan Walikota dan Istri pun turun membagikan kursi duduk sebanyak 500 buah untuk dapat dimanfaatkan secara bersama.

Acara yang berlangsung diaula kantor kelurahan tersebut berlangsung meriah, dihadir Tokoh masyarakat, RT/RW, ketua LPM, emak-emak garis keras, lembaga kemasyarakatan kelurahan lainnya serta ratusan masyarakat yang membanjiri halaman kantor kelurahan.

Lurah Sarae, Budiman, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Ibu Walikota Bima karena berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat Sarae.

” alhmdulillah, terima kasih pak wali, umi wali, luar biasa, selama ini mada baru kali ini menyaksikan walikota yang mau mengikhlaskan gaji dan tunjangannya selama lima tahun untuk dibagi kepada masyarakt”, ucap beliau yang disambut tepukan tangan meriah.

Tokoh agama setempat, H. Hasan Abdullah, kepada kami menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Walikota dan Istri.

“ini ibadah sosial yang bagus sekali, gaji yang beliau bagikan kepada ratusan orang ini akan dimanfaatkan dan itu menjadi pahala jariyah buat beliau, misal saja dibelikan nasi, itu akan jadi tenaga, dengan itu orang bekerja, ibadah, itu pahalanya mengalir terus”, jelas beliau.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Walikota yang dikenal merakyat ini, memberi sambutan dan berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tidak melihat besaran nominal yang diberikan, serta kursi yang dibagikan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyarakatan.

“terima kasih keluarga besar mada di Sarae, kehadiran mada disini untuk bersilaturahim dengan ita doho, alhamdulillah ada sedikit rejeki yang ingin mada bagikan, bukan nominalnya tapi insya Allah keikhlasan dan rasa ingin berbagi dengan ita doho itu yang penting”. beliau menjutkan, “kursi ini 500 buah, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kemasyakatan,mbolo kampo, made mori, nanti disimpan saja dikantor kelurahan, yang mau pinjam dicatat oleh pegawai Kelurahan”, pesan beliau.

lebih jauh beliau menyinggung anggaran dana kelurahan 1 M per kelurahan yang sudah dialokasikan oleh Pemerintah Kota Bima untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, “bangun komunikasi yang baik dalam musyawarah kelurahan, tentukan skala prioritas yang ingin dicapai, anggaran 1 M harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, didata masyarakatnya pak lurah, yang perlu disentuh dengan program, nanti juga ada kelompok penggerak ekonomi, ini yang akan memfasilitasi ita doho dengan perbankan nantinya, kalau ada yang butuh modal usaha, bunganya sangat ringan, pinjam 1 juta, itu bunganya cuma Rp5.800 per bulan”, ucap Beliau sebelum menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kursi secara simbolis oleh Ketua PKK Kota Bima kepada Lurah dengan didampingi oleh Camat Rasanae Barat, Seklur Sarae. kemudian diakhiri dengan pembagian Gaji oleh Walikota dan Istri kepada masyarakat dengan menyisir setiap lorong gang lingkungan. (Tim/Rahim)

Komentar

News Feed