oleh

Walikota Bima memberikan bantuan prasarana UMKM

-Berita NTB-59 views

Berita Kota Bima—Walikota bima. H. Muhamm ad lutfi SE. dan sekertaris dinas koprinda- koprinda.

Dalam rangka meningkatkan wirausahaan masyarakat Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperinda Kota Bima meberikan bantuan peralatan perdagangan sekaligus penyerahan hadiah kompetensi wirausahaan muda Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima pada Senin 30 November 2020.

Bantuandiserahkan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE. Dan dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hj. Rini Indriati, Sekretaris Dinas Koperinda,

Walikota bima menceritakan koronologis untuk mendapatkan bantuan dari propinsi dan bantuan pemerintah pusat. Dengan segala upaya dan segala cara untuk mendapatkan bantuan.

Dengan mengajak dinas koprinda dan dinas pertanian kota bima dan di dampingi walikota untuk bertemu dinas koprinda propinsi NTB untuk mendapatkan segala macam bantuan. UMKM.

Ujarnya ada istilah masyarakat ekonomi syariah. Yang di kembangkan di nusatengara barat ini seperti apa yang di sampaikan Baznas, pembentukan kelompok di masing masing kelurahan. Ini kita akan bermitrah dengan pola ekonomi selama ini.

Tidak berpikir dengan meminjam uang yang bunga berbunga itukan ribah. Dengan pola sariah untuk bagi hasil itu yang di ingikan bapak walikota bima. Dana pemerdayaan kelurahan ada tapi lebih baik kita memberikan bantuan secara langsung. Supaya masyarakat bisa menghitung terjadinya suatu persoalan di masyarakat.
Walikota bima

begitu juga kita minta bantuan mesin fresh batu bata. Kepada beliau kemarin. UKM ini bisa tumbuh kalau ada dukungan dari pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Nah tanpa kerja keras birokrasi kita, tidak mungkin. Makanya saya mengambil langkah bagaimana ke depan di 2021, seluruh OP kita ya pegawai-pegawai kita mendapatkan tunjangan penghasilan dengan harapan kerjanya semakin terarah. (Darwis)

News Feed