oleh

Warga Desa Rupe Kecamatan Langgudu“Sosok Sudirman Lgd Patut Di Acungi Jempol.

-Berita NTB-469 views

BERITA BIMA NTB—–Desa Rupe Kec Langgudu.Salut….Mungkin itulah sebuah penggalang kalimat yang menggambarkan eksistensi atau sosok seorang yang serba bisa dalam segalanya,

Karena menurut pantauan media online ini, berdasarkan suara masyarakat langgudu bahwa sosok Sudirman Lgd patut di acung jempol, mengingat seluruh kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di Langgudu di lewatinya dengan sabar dan tekun serta bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya.

Sesibuk apapun beliau tetap diselesaikannya,disamping tugas dinas sebagai penilik Olahraga pada UPTD dikpora Langgudu, beliau juga berada di posisi Sekretaris PGRI dan ketua Pramuka. tugas-tugas lain menjelang HUT RI ke 74 tahun 2019 juga di hendelnya. Juga sebagai panitia MTQ Kab Bima yang di gelar di Desa Rupe pada Bulan Agustus 2019…Tugas baru yang sangat berat di emban saat ini adalah sebagai Ketua Panitia Pengisian BPD desa Rupe. Tugas tsb silaksanakan dengan 27 tahapan pelaksanaan.

Mulai dari pembentukan panitia, sosialisasi peraturan Bupati Bima, penyusunan Tata tertib pemilihan, pembagian Wilayah pemilihan dan penetapan jumlah Pemilih tiap dusun ato wilayah berdasarkan jumlah jiwa, mengingat desa Rupe memiliki 3640 jiwa sama dengan 9 anggota BPD.

Bakal calon anggota BPD juga harus melewati tahapan seleksi administrasi dan persaratan. Bagi yang memenuhi persyaratan akan ditetapkan sebagai calon tetap tiap wilayah. Selanjutnya calon tetap itulah yang akan melengkapi bahan dan persyaratan untuk mengikuti pemilihan.

Dari 9 anggota BPD harus ada utusan keterwakilan perempuan yang dipilih oleh kaum perempuan yang ada di desa rupe. Bagi yang calon yang terpilih akan mengabdi untuk kepentingan desa Rupe.

Seluruh tahapan pelaksanaan pengisian anggota BPD desa Rupe harus mengacu pada peraturan Bupati Bima no 17 tgl 1 Juli 2019. Sudirman menegaskan, tidak ada lagi mekanisme lain yang berlaku kecuali merujuk pada Perbup tersebut

Adapun nama-nama struktur Panitia, Ketua Sudirman S.pd, Wakil ketua, Marwan, Spd, Sekretaris Jahrudin, S.ag, Bendahara Hasbi,S.Pd.I. Adapun yang ikut dalam susunan Anggota-anggotanya Junjung,S.sos, Wadduha,S.pdi, Mustakim, Sanuriah, S.pd, Mukhtar, M.Tohar, Abdullah,Spd.



Dari 11 anggota Panitia Insya Allah akan bekerja bersama dan sama-sama bekerja, semua untuk  satu dan satu untuk semua,dengan Motto. (Rahim)

Komentar

News Feed