oleh

Warga Kelurahan Melayu Helat Pemilihan RT/RW Serentak

-Berita NTB-95 views

Berita Kota Bima –Habisnya jabatan sejumlah 19 July 2020 ketua RT/RW di Kelurahan Melayu kecamatan Asakota membuat warga beramai-ramai melaksanakan pemilihan ketua RT/ RW secara serentak. Pemilihan dilaksanakan secara bertahap sampai Senin (27/7) agar pemilihan berjalan lancar dan aman.

Lurah Melayu Abdul Haris Zulkarnain S Sos, mengungkapkan, dalam pe­milihan serentak itu setidaknya ada 15 pemilihan RT dan 6 pemilihan RW dengan sistem pemilihan diserahkan ke warga, sehingga berjalan de­mokratis dan aman.

”Pihak Kelurahan hanya membe­rikan sosialisasi dan monito­ring pelaksanaannya yang didampingi Oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan. Untuk sistem pemilihan kita serahkan ke warga, makanya dalam pelaksanaan ada yang dari rumah ke rumah, di sekolah atau secara aklamasi,” ujarnya. Dari 15 RT dan 6 RW baru ter­laksana Pada RW 1 RT 1,2 dan 3. Dengan adanya pemilihan serentak itu, antusias warga cukup tinggi. Sebab, sejak awal hing­ga hari ini (kemarin, red) ter­sisa 12 RT dan 5 RW yang belum melaksanakan pemilihan.

”Setelah selesai pemilihan, ketua RT dan RW yang baru akan dilantik serentak dan diberikan Surat Keputusan Kepala Kelurahan Melayu dengan harapan bisa membantu kinerja pem­erintah Kelurahan Melayu di semua bidang, terutama infrastruktur dan adminis­trasi kependudukan,” pung­kasnya.

News Feed