oleh

Apresiasi Bunda PAUD, Dukung Transisi PAUD ke SD Menyenangkan di OKU Selatan

Baraknews OKUS, Muaradua – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) melalui Dinas Pendidikan mengadakan kegiatan “Apresiasi Bunda PAUD”, berlangsung pada hari senin (13/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD tingkat Desa dan Kecamatan yang telah mendukung gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Beni Suhendro, S.H., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 orang yang terdiri dari Para Bunda PAUD Tingkat Desa, Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Kepala Satuan PAUD, dan Kepala Satuan Sekolah Dasar di Kabupaten OKU Selatan.

“Dalam kesempatan ini, kepala dinas berharap kegiatan ini dapat memotivasi para Bunda PAUD untuk bekerja sama dan melaksanakan tugas mereka sebaik mungkin untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak,” harap Beni Suhendro Kadi Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan upaya untuk mengoptimalkan fondasi anak-anak agar dapat memasuki Sekolah Dasar dengan optimal.

Gerakan ini menarik antusiasme yang tinggi di berbagai satuan PAUD dan Sekolah Dasar di Kabupaten OKU Selatan.

“Namun, masih ada beberapa Satuan PAUD dan SD yang belum memanfaatkan Platform Merdeka belajar secara optimal,” menurut Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo.

Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, S.H., juga memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD tingkat Desa dan Kecamatan yang telah membina 60 Kepala Sekolah, baik PAUD maupun Sekolah Dasar yang melaksanakan aksi nyata dan berpraktik baik terhadap dukungan transisi PAUD ke SD Kelas Rendah yang menyenangkan.

Dalam kegiatan Apresiasi Bunda PAUD, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan Tahun 2022 sebagai bentuk dukungan, motivasi, dan penghargaan atas kontribusi mereka dalam gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Comm., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si. menyatakan bahwa gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sangat penting untuk mengubah miskonsepsi, di lapangan melalui aturan larangan Tes Calistung pada Proses Penerimaan Peserta Didik Baru di Pendidikan Dasar (SD/MI).

“Dengan menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama, dan menerapkan pembelajaran yang membangun fondasi anak,” katanya.

Sebagai bentuk dukungan, motivasi, dan penghargaan kepada Bunda PAUD yang telah memberikan kontribusi terhadap gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan Tahun 2023.

“Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh Bunda PAUD di Kabupaten OKU Selatan dalam mengoptimalkan Gerakan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan di masa yang mendatang,” harapnya.

Para juara apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa diumumkan dalam acara tersebut, serta daftar nama satuan pendidikan yang telah melaksanakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting dan undangan lainnya, seperti Ketua Pokja Bunda PAUD/ yang Mewakili, Kakan Menag, Kepala Bappeda, Kadin Perkimtan, Kadinkes, Kadin PMPD, Kadin PPPA PPKB, Kadinsos, Kadin Dukcapil, Kadin Kominfo, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua, Ketua IGRA, IPI, KORWIL, Ketua PGRI, IGTKI, HIMPAUDI, Kepala Satuan PAUD, dan Kepala Satuan SD.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten