oleh

Asisten III OKUS, Hadiri Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Calon Polri Tahun 2023

Baraknews OKUS, Muaradua – Sebagai representasi dari Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Comm, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan, Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M., hadir untuk memberikan sambutan penutupan untuk acara yang telah diikuti oleh ratusan calon polisi ini.

Pendidikan dan Pelatihan Calon Polri Tahun 2023 di OKU Selatan akhirnya mencapai puncaknya pada tanggal 6 Januari 2024.

Binlat atau Pendidikan dan Pelatihan Calon Polri Tahun 2023 merupakan, program yang dibuat untuk membantu para calon polisi dalam, meningkatkan kemampuan profesional dan mental mereka, sehingga mereka bisa siap dan unggul saat menghadapi seleksi dan perekrutan sesungguhnya.

Sebanyak 120 putra dan putri terbaik di Kabupaten OKU Selatan, mengikuti seleksi rekrutmen ini. Dari jumlah tersebut, 76 orang berhasil diterima (68 laki-laki dan 6 perempuan).

Acara penutupan ini dilaksanakan di Aula Sertu Pol Anumerta Hadinata, dan turut dihadiri oleh, undangan dari berbagai instansi pemerintahan dan masyarakat setempat, pada hari sabtu (6/1/2023)

Selama kurang lebih satu tahun, para peserta telah menjalani banyak tahapan dan pelatihan dari Binlat.

Ada banyak keterampilan dan pengetahuan yang telah diberikan kepada calon-calon polisi ini di antaranya, tentang cara instrumen dalam menghadapi seleksi rekrutmen Polri, proses pembentukan sikap dan mental yang kuat menjadi seorang anggota polisi, hingga pelatihan teknis seperti beladiri dan pengaturan lalu lintas.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda OKU Selatan, Drs. H. Herman Azedi mengatakan, Kami bangga terhadap calon-calon polisi yang telah menunjukkan semangat juang dan tekad kuat untuk menjadi polisi yang sukses dan profesional.

Melalui program Binlat ini, kami berharap para peserta bisa memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang telah mereka dapat untuk mewujudkan impian mereka. “Mereka harus memakai cara dan kiat-kiat khusus yang diperoleh dari program ini sehingga nantinya mereka jadi polisi yang berkualitas dan terpercaya,” harap Setda OKU Selatan.

Kepala Polisi Resort OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., mengungkapkan, harapannya untuk para calon polisi ini, perjuangan dan kerja keras pada tahap ini bukan berhenti sampai di sini saja.

“Adik-adik yang lulus seleksi harus terus berlatih dan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tes penerimaan Polri tahun 2024 nanti. Kami berharap para penerima dapat menjadi anggota Polri kebanggaan Kabupaten OKU Selatan,” ungkap Kapolres.

Kegiatan rekrutmen penerimaan calon Anggota Polri di OKU Selatan, diadakan agar membantu menangkap potensi dari putra-putri daerah OKU Selatan, yang nantinya dapat menjadi anggota polisi yang berkualitas dan kompeten.

“Para peserta dibina, dan dilatih dengan program kegiatan terjadwal sehingga, calon Polri siap mental dan fisik saat menghadapi, tes penerimaan Polri Tahun 2024,” terangnya.

AKP. Zaldi SH.,M.Si., Kabag Sumda dalam paparannya, mengatakan dalam pelatihan dan pembinaan yang telah dilaksanakan, akan kami beritahukan informasinya dan apupun hasilnya nanti, diharapkan untuk para perserta dapat lebih semangat dan turus berlatih dengan bersungguh-sungguh untuk kedepannya.

“Maksud dan tujuan kegiatan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri T.A 2023 dimaksudkan untuk memenuhi rencana kegiatan Polri tentang program penerimaan calon anggota Polri khususnya bagi putra dan putri daerah khususnya OKU Selatan,” katanya.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan calon Polri Polres OKU Selatan bertujuan, untuk menjaring potensi dan minat Putra dan Putri terbaik di Kabupaten OKU Selatan. “Untuk menjadi anggota Polri yang unggul dan berkualitas, dibina dan dilatih dengan program kegiatan terjadwal sehingga calon Polri siap mental dan fisik saat menghadapi tes penerimaan Polri T.A 2024,” jelasnya.

Acara penutupan juga dimeriahkan oleh, parade karnaval dan kegiatan hiburan lainnya yang disediakan oleh panitia.

Semangat yang begitu tinggi, dan solidaritas antara sesama peserta pun terlihat dari kegiatan ini. Acara ini diharapkan dapat memacu semangat para peserta untuk mengikuti dan lulus di seleksi Polri Tahun 2024 mendatang.

Reporter: (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten