oleh

Bupati OKU Selatan, Ikuti Jalur Private JASS XI tahun 2023, Jelajah Alam Serasan Seandanan

Baraknews OKUS, Banding Agung – kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menjadi saksi kegiatan Jelajah Alam Serasan Seandanan tahun ke-11 yang diikuti oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan diawali dengan pelepasan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., pada hari Sabtu (2/12/2023).

JASS XI Tahun 2023 mengambil rute yang menarik, dimulai dari dermaga icon Danau Ranau Banding Agung kabupaten OKU Selatan.

Dalam hal ini, peserta diajak menelusuri keindahan alam Serasan Seandanan dengan beragam medan yang menantang, sebut saja perbukitan yang mengelilingi Danau Ranau yang kini menjadi objek wisata pilihan, hingga menyeberangi sungai-sungai kecil dan lembah yang hijau.

Kegiatan yang berstatus non-komersial ini, dibagi dalam 4 kategori, yaitu Kategori Private, Kategori Khusus, Kategori Reguler, dan Kategori Winch.

Dalam Kategori Private, JASS XI yang dilaksanakan pada hari pertama tanggal 02 November 2023, diikuti oleh 58 peserta dari berbagai kota seperti Bengkulu 3 orang, Palembang 6 orang, Bangka 9 orang, Lampung 12 orang, Baturaja 8 orang, dan para peserta VIP sebanyak 20 orang.

Untuk para peserta kategori Private, pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa 2 unit mobil dan 1 unit motor yang akan diundi secara khusus.

Selain itu, setiap peserta atau peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan juga berhak mengikuti undian reguler yang disediakan.

Tak hanya itu, acara ini juga disemarakkan oleh para sponsor yang memberikan banyak hadiah menarik, seperti jaket eksklusif dan voucher menginap di hotel yang sudah bekerja sama.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm., berpesan kepada para peserta untuk menikmati seluruh keindahan di sepanjang jalur yang akan diikuti dan tetap berhati-hati di setiap medan terjal yang mesti dilewati.

Selain itu, ia juga menaruh apresiasi yang tinggi terhadap para panitia yang telah menyelenggarakan acara dengan sangat baik dan sukses.

Melalui kegiatan ini, Popo Ali Martopo juga berharap, agar JASS XI Tahun 2023 dapat memberikan kontribusi yang baik kepada perekonomian masyarakat sekitar. “Karena adanya para UMKM lokal yang turut serta dalam kegiatan ini, serta mempromosikan pariwisata di Danau Ranau yang memiliki banyak sekali keindahan alam yang perlu dinikmati,” harapnya.

Terlepas dari siapa yang menjadi pemenang dalam kegiatan ini, setiap peserta yang berpartisipasi dalam Jelajah Alam Serasan Seandanan tahun ke-11 ini, pasti akan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan.

Kegiatan ini memberikan pengalaman baru untuk menjelajahi keindahan alam yang masih asri dan belum terjamah oleh para wisatawan.

Reporter : (Hendri) 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten