oleh

Bupati OKUS, Hadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, Bahas APBD Perubahan Tahun 2024

Baraknews OKUS, Muaradua – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berlangsung pada hari, Jumat (24/11/2023).

Tema utama dari rapat paripurna ini adalah penyampaian laporan Badan Anggaran terhadap, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2024.

Dalam rapat paripurna ini, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, hadir bersama Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, dan beberapa anggota dan pimpinan DPRD.

Kesuksesan penyusunan Raperda tentang APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan di tahun 2024 menjadi topik utama dalam pertemuan ini.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Heri Martadinata, S.E., membuka rapat paripurna ini dan menjelaskan, pentingnya apresiasi dan dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan. “Dalam rangka menunjang penyusunan APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2024,” jelasnya.

Setelah sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan, Siprianus, S.E., M.M, Badan Anggaran DPRD Kabupaten OKU Selatan menyampaikan, laporan dan meminta persetujuan dari Anggota DPRD atas rancangan APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam memimpin rapat ini, Wakil Ketua I DPRD OKU Selatan, Yohana Yuda Yanti, S.E., membacakan, Rancangan Berita Acara Persetujuan Bersama antara DPRD dan Bupati OKU Selatan terhadap Raperda tentang APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2024.

Selanjutnya, paripurna tersebut melakukan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama tersebut oleh DPRD dan Bupati OKU Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Popo Ali memberikan pidato singkat dan mengucapkan, terima kasih atas kerjasama dan dukungan DPRD Kabupaten OKU Selatan, dalam hasil penyusunan Raperda tentang APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan.

“Dia menyatakan, bahwa banyak masukan dan saran yang diberikan selama pembahasan, sehingga penyusunan Raperda tentang APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan tahun 2024 ini lebih baik dan lebih komprehensif,” katanya.

Setelah penandatanganan, rapat paripurna dilanjutkan, dengan pembacaan Keputusan terhadap Propemperda Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024.

Acara juga dihadiri oleh para pejabat tinggi dari pemerintahan Kabupaten OKU Selatan, termasuk Wakil Bupati, Para Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala Bagian, Para Camat, Lurah/Ketua Forum Kades Se-Kabupaten OKUS serta undangan lainnya.

Rapat paripurna ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan tantangan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam menyusun APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan.

Diharapkan, penyusunan APBD Perubahan Kabupaten OKU Selatan ini dapat memberikan dampak positif pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Selatan di masa yang akan datang.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten