oleh

Bupati OKUS, Sambut Secara Langsung Kunjungan Kerja Wakapolda Sumsel

Baraknews OKUS, Muaradua -Pemerintah Daerah OKU Selatan – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., dan Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H. menyambut Wakapolda Sumatera Selatan, Brigjen Pol M. Zulkarnain S.I.K, Msi., di Aula Sertu Pol (Anumerta) Hadinata Polres OKU Selatan, Jum’at (19/1/2024).

Kunjungan kerja ini, merupakan bentuk kerjasama antara Polda Sumatera Selatan dan Pemerintah Daerah OKU Selatan, untuk menjaga keamanan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Dalam sambutan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M. Zulkarnain, menghimbau kepada seluruh jajaran Polres OKU Selatan, untuk terus semangat dalam menjalankan tugas menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Dia, juga menekankan pentingnya kerjasama antar semua jajaran keamanan untuk menjaga keamanan seluruh wilayah di OKU Selatan agar pemilu dapat berlangsung dengan damai,” himbaunya.

Wakapolda juga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Popo Ali Martopo beserta jajaran Pemerintah Daerah OKU Selatan, yang telah menyambut dengan baik dalam kunjungan kerjanya. “Dia berharap kolaborasi antara stakeholder di OKU Selatan dapat menciptakan pemilu yang aman, lancar, dan damai sesuai dengan harapan semua pihak,” harapnya.

Acara kunjungan kerja ini dilanjutkan, dengan rapat internal di Aula Sertu Pol (Anumerta) Hadinata Polres OKU Selatan yang dihadiri oleh, beberapa pihak penting, seperti Wakapolda, Kapolres, Wabup, FKPD, Sekda, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, dan PJU Polres beserta jajaran.

Rapat ini, membahas berbagai strategi untuk menjaga keamanan, mencegah konflik, menggagalkan aksi terorisme dan peredaran narkotika yang dapat mempengaruhi pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Bupati Popo Ali Martopo menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Wakapolda dan jajaran serta mengapresiasi kehadiran mereka di OKU Selatan. Selain itu, beliau menekankan pentingnya bersatu dan bahu-membahu, untuk menjaga keamanan di OKU Selatan, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Dia juga, mengajak semua pihak untuk saling menjaga keamanan, membasmi kemungkinan konflik, serta meningkatkan solidaritas sosial di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Kunjungan kerja Wakapolda Sumatera Selatan ini, memberikan kesan yang baik dan berkesan bagi warga OKU Selatan. Semua pihak menyadari bahwa keamanan sangat penting dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

“Semoga kerjasama antara Polda Sumatera Selatan dan Pemerintah Daerah OKU Selatan dapat terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi masyarakat OKU Selatan,” terangnya.

Reporter: (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten