oleh

Cetak Atlet, Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship 2023 Dibuka

Baraknews OKUS, BPRRT – Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship 2023, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati OKU Selatan, H Sholehien Abuasir, SP., M.Si., kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tembak Pantai Pelangi Kecamatan BPRRT Kabupaten OKU Selatan, Minggu (26/11/2023).

Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship 2023 ini, diikuti sebanyak 200 peserta, termasuk anggota DPRD OKU Selatan, kepala dinas, dan perwakilan organisasi olahraga dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan, agar peserta dapat mengasah kemampuan mereka, dan memamerkan kemampuan terbaik mereka, di pentas nasional dan internasional.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Sholehien Abuasir mengatakan, bahwa acara Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship 2023, merupakan ajang bagi para atlet menembak muda untuk, memperlihatkan keterampilan, dan keahlian mereka dalam bidang menembak.

Selain itu juga, untuk memperkuat semangat mencintai budaya olahraga menembak di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi para peserta yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya mendorong perkembangan menembak di OKU Selatan, namun juga, mampu berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional,” ungkapnya.

Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship 2023 akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 25-26 November 2023.

Para peserta yang dirangkum dalam kategori PCP (Pre-Charged Pneumatic) dan Tembak Reaksi akan bertanding keras demi memperebutkan gelar juara.

Menurut Ketua PERBAKIN OKU Selatan, Iwan Hermawan, kegiatan ini menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antar atlet menembak Indonesia. Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan, kepada para atlet menembak untuk bertemu di Kejuaraan Menembak Bupati OKU Selatan Championship.

“Pertandingan ini juga bisa meningkatkan kemampuan para atlet dan membuka peluang bagi mereka untuk maju ke pertandingan tingkat nasional,” menurut Iwan Hermawan Ketua PERBAKIN OKU Selatan.

Kegiatan ini juga, mendapat dukungan penuh dari pihak keamanan seperti Wakapolres OKU Selatan, KOMPOL Hardan, H.S., yang hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini telah melibatkan banyak pihak mulai dari pihak keamanan, pemerintah, dan masyarakat setempat.

Selain itu, acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Abdi Irawan, S.Stp., M.Si. sebagai Ketua Panitia yang memiliki tujuan, mulia agar olahraga menembak semakin populer dikalangan masyarakat dan para atlet Indonesia.

“Pada akhirnya kami berharap kegiatan ini selain menjadi, sarana untuk atlet menembak Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka, juga memberi dampak positif, dan dapat meningkatkan potensi pariwisata di OKU Selatan,” kata Irawan Kadin Kepemudaan dan Olahraga.

Semua hadirin berharap, agar acara ini dapat terus dilakukan dengan semangat yang sama di masa mendatang dan diharapkan dapat menjadi ajang yang lebih besar dan lebih meriah.

Turut hadir pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, SE., Anggota DPRD OKU Selatan Dapil 1, Samsul Taman, SE., Wakapolres OKU Selatan, Ketua Perbakin Sumsel, Asisten III, FKPD, Kasat Pol PP, Kadin Damkar, Kadin Kominfo/yang mewakili, Ketua KNPI, Camat Banding Agung, serta undangan lainnya.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten