oleh

Kapolres OKU Selatan, Hadiri Acara Bersholawat Bersama di Desa Sipatuhu

Baraknews OKUS, Muaradua – Dalam sebuah acara bersholawat yang penuh kekhidmatan, Bapak Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., memimpin, ribuan jamaah dalam bersholawat bersama Habib Muhammad Syafi’i bin Idrus Alaydrus.

Acara yang berlangsung ini, menjadi momen dengan penuh kegembiraan di Masjid Darut Tho’ah, dusun 5 Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, pada hari Rabu (6/12/2023).

Jamaah yang hadir pada acara ini, datang dari berbagai kalangan, mulai dari pemuda hingga orang tua. Atmosfir yang ditunjukkan oleh jemaah di masjid tersebut sungguh mempesona, terlihat begitu khusyuk dan hikmat.

Bertindak sebagai tuan rumah, Masjid Darut Tho’ah menjadi saksi kebersamaan yang luar biasa. Banyak tokoh agama, pejabat, dan masyarakat setempat yang hadir sebagai tamu undangan pada acara ini.

Kegiatan ini juga didukung oleh Wakil Bupati OKU Selatan dan Ketua Tanfidziyah PCNU OKU Selatan, H. Sholihien Abuasir, SP., M.Si. Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., Kapolsek Banding Agung IPTU Hartono, S.E., dan para pejabat penting lainnya yang hadir pada event menjaga keamanan dan mentransmisikan spirit positif yang ada.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, lebih dari 1000 tamu undangan, ibu-ibu pengajian, serta santri dari Pondok Pesantren Al-Falah
Desa Penantian ikut meramaikan acara tersebut.

Mereka bergabung dalam seruan bersholawat secara bersama-sama dan memancarkan energi positif yang tinggi.

Para tamu undangan, dan jemaah yang hadir pada acara ini tidak hanya terdiri dari warga lokal saja. Beberapa tamu dari berbagai daerah dan Kecamatan ikut meramaikan kegiatan ini.

Kesempatan mempererat tali silaturahmi dengan jamaah bersholawat yang hadir dari berbagai kota, menjadi kesempatan yang sangat berharga dalam acara bersholawat ini,

Acara bersholawat yang digelar ini, sukses digelar dan memperlihatkan kebersamaan antar masyarakat dan para tokoh agama yang hadir.

Para panitia penyelenggara pun, menyambut hangat kedatangan para tamu undangan dari Kabupaten yaitu, Wabup OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan bersama jajarannya, dan para Pejabat penting lainnya.

Pada akhir acara, Ketua MUI Kabupaten OKU Selatan, KH. Ali Fu’ad, dan Ketua Rois Surya PCNU Kabupaten OKU Selatan, K.H. Imam Sarbini, memberikan pidato singkat dan mengapresiasi kerjasama yang baik antar instansi dan masyarakat dalam kegiatan religi ini.

Acara bersholawat yang sukses ini, tidak hanya merapatkan tali persaudaraan antar umat muslim, tetapi juga meninggalkan kenangan yang indah dan berkesan bagi setiap peserta.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten