oleh

Kegiatan Sunatan Massal, Meriahkan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP di OKU Selatan

Baraknews OKUS, Muaradua – Suasana kemeriahan menyelimuti Gedung Kesenian Muaradua, ketika masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) menggelar acara Sunatan Massal. Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24, pada hari selasa (12/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M. dan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ny. Isyana Lonitasari Popo, S.H., Dalam kegiatan Sunatan Massal tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan anggota masyarakat dari beberapa kecamatan yang ada di OKU Selatan.

Peserta sunat pada acara tersebut berjumlah 70 orang yang berasal dari 6 kecamatan yakni Kecamatan Muaradua, Buay Sandang Aji, Buay Rawan, Buay Pemaca, Buana Pemaca, dan Simpang.

Seluruh peserta sunatan mendapatkan obat-obatan sebagai dukungan kesehatan dan bingkisan peralatan sekolah agar lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

Sekretaris Daerah dan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan memberikan, dukungan dan semangat serta mengajarkan peserta untuk tidak merasa takut atau menangis saat menjalani proses sunatan.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menyerahkan bahan-bahan sunatan dan bingkisan kado peralatan sekolah sebagai dukungan bagi peserta.

Kegiatan sunatan massal tersebut bertujuan untuk menunaikan kewajiban sebagai umat Islam sekaligus mewujudkan generasi selanjutnya yang lebih sehat dan memiliki skill yang berkualitas.

Peserta sunatan yang merasa bahagia dan tersentuh dengan kegiatan tersebut berharap adanya acara serupa di masa depan.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur karena bisa ikut dalam kegiatan Sunatan Massal kali ini, terlebih mendapatkan dukungan semangat dari Sekretaris Daerah dan Ketua TP PKK. Kami berharap kegiatan serupa bisa terus digelar dan memberikan manfaat yang sama di masa depan,” ungkap salah satu peserta sunatan.

Selain itu, kegiatan sunatan massal ini juga dihadiri oleh para Ketua Organisasi Wanita/yang mewakili, Kadinkes, Kadin PPPA PPKB, Kadinsos, Kadishub, Kasat Pol PP, serta para Camat dari beberapa kecamatan di OKU Selatan. Kemeriahan sunatan massal OKU Selatan sukses menginspirasi masyarakat setempat dan semoga menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Reporter : (Hendri) 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten