oleh

Kejuaraan Menembak, Bupati OKU Selatan, Ajang Kompetisi Atlet Berbakat!

Baraknews OKUS, Banding Agung – Pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan di Sumatera Selatan belum lama ini menggelar kejuaraan menembak Bupati OKU Selatan Championship, yang diselenggarakan oleh Perbakin OKU Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 November 2023 di lapangan tembak Pantai Pelangi Danau Ranau.

Total ada 86 peserta dari berbagai wilayah, termasuk Lampung, OKU Timur, Lubuk Linggau, Bengkulu, Prabumulih, OKU, Musi Rawas, Palembang, dan OKU Selatan yang berpartisipasi di kejuaraan tersebut.

Ada dua kategori di kejuaraan Bupati OKU Selatan Championship, yaitu International Practical Shooting Confederation (IPSC) dan kelas World Rimfire and Air Rifle Benchrest Federation (WRABF). Atlet berprestasi berpartisipasi dari seluruh Indonesia dan bahkan ada peserta dari luar negeri.

Kelas IPSC meliputi 4 jenis tembak, yaitu Tembak reaksi IPSC LEVEL 1 (DiV. Pistol Standar, Productions, Open), Tembak Sasaran Pistol Presisi Eksekutif dan Open(Presisi Eksekutif dan Presisi Umum), Tembak Pistol Non IPSC Open, dan Tembak Pistol Caliber Carbines(PCC).

Sementara itu, kelas World Rimfire and Air Rifle Benchrest Federation (WRABF) terdiri dari 10 jenis tembak, yaitu Tembak Sasaran WRABF Bencrest 25 m Heavy Varmint Open, Prestasi Junior, dan Prestasi Senior, Tembak Sasaran WARAF Bencrest 25 m Heavy Varmint Lokal, Prestasi Junior, dan Prestasi Senior, Tembak Tripos PCP 33 m Open dan Lokal, dan Tembak Uklik/Multipump 10 m visir Open dan Lokal.

Dalam kejuaraan Bupati OKU Selatan Championship, para atlet menggunakan senjata terbaik mereka untuk menguji kemampuan menembak mereka di medan yang penuh tantangan.

Atlet berlomba-lomba untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu sekaligus uang pembinaan yang diberikan oleh Bupati OKU Selatan.

Kejuaraan yang sukses ini bukan hanya tentang menembak, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi OKU Selatan, karena kejuaraan ini dapat meningkatkan pariwisata di danau dan sekitar oku selatan serta mempromosikan destinasi pariwisata Danau Ranau.

Ketua Umum Perbakin, yaitu Iwan Hermawan, S.T. M.M., mengakui, bahwa kejuaraan ini membantu mempromosikan pembinaan atlet berprestasi di Sumatera Selatan dan juga fungsi seleksi atlet lokal kabupaten OKU Selatan.

Ia berharap, kejuaraan menembak di kabupaten OKU Selatan. “Akan menjadi kegiatan olahraga tahunan yang diikuti oleh atlet-atlet berbakat di seluruh Indonesia dan luar negeri,” bincangnya.

Para juara dalam kejuaraan menembak tersebut merasa sangat senang karena telah berhasil menunjukkan kemampuan menembak terbaik mereka di hadapan publik.

Kejuaraan Bupati OKU Selatan Championship menunjukkan komitmen OKU Selatan dalam mendukung olahraga menembak dan mempromosikan potensi wisata daerah, sekaligus mengundang atlet-atlet di seluruh Nusantara untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten