oleh

Menjadi Inspirasi, Kisah Para Pahlawan Perempuan di Peringatan Hari Ibu Dan HUT DWP OKU Selatan 2023

Baraknews OKUS, Muardua – Acara peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OKU Selatan pada tahun 2023 berlangsung sukses di Aula Goest House Pemkab OKU Selatan pada Senin (18/12/2023).

Wakil Bupati OKU Selatan, H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., berada di antara para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Tema peringatan ini adalah “strategi perempuan dalam pembangunan berkelanjutan: perempuan peduli, berdaya, dan berkarya”. Wakil Bupati secara resmi membuka acara.

Menurut Wakil Bupati, perayaan Hari Ibu ke-95 dan HUT ke-24 DWP di tahun 2023 merupakan upaya untuk mengenang dan mengapresiasi peran aktif perempuan Indonesia dalam pembangunan bangsa.

“Ibu memiliki peran penting dalam kehidupan bangsa dan negara. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, saya sangat berharap agar perempuan Indonesia, terutama di Kabupaten OKU Selatan, tidak melupakan makna perjuangan perempuan di masa lalu,” ujarnya.

Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, Fera Andriani Rahmattullah menyampaikan, pesan dari Ibu Kartini mengenai pengaruh besar hubungan antara ibu dan anak dalam perkembangan suatu bangsa.

“Dalam konteks pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam mewujudkan pendidikan sebagai modal utama, sehingga harus terus bergerak dengan semangat organisasi yang dicintai, seperti Dharma Wanita Persatuan,” sampai Fera Andriani Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan.

Isyana Lonitasari Popo selaku penasehat DWP Kabupaten OKU Selatan, mewakili Menteri Pemberdayaan Perempuan menjelaskan, sejarah penetapan peringatan Hari Ibu di Indonesia dan betapa pentingnya penghargaan dan penghormatan terhadap perempuan atas peran dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, dan negara.

“Perayaan Hari Ibu juga diharapkan menjadi dorongan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas memberikan perhatian serta pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam pembangunan di berbagai sektor,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, ditampilkan video inspiratif perempuan dan Ibu di OKU Selatan, yang memiliki kisah menginspirasi luar biasa.

Acara juga, di lanjutkan dengan pemberian penghargaan e-reporting Dinas OKU Selatan dalam keaktifan kegiatan DWP selama 11 bulan terakhir, penghargaan lomba pidato di tingkat kecamatan dan Dinas, serta penampilan lagu dan puisi dari Forum Anak Kabupaten OKU Selatan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati OKU Selatan, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Polres OKUS yang mewakili, Kejari OKUS yang mewakili, Danramil 0403, Ketua GOW, Ketua DWP, Para Ketua Organisasi Wanita, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Kepala Bank Sumsel Babel cabang Muaradua, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Forum Anak Kabupaten OKU Selatan, serta undangan lainnya.

Mari kita berharap bahwa peringatan Hari Ibu ke-95 dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan di Kabupaten OKU Selatan pada tahun 2023 tetap berjalan sukses dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten