oleh

Pemkab OKU Selatan, Berhasil Sukseskan Kegiatan Donor Darah Gratis, di Hari Korpri ke-52

Baraknews OKUS, Muaradua – Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M Rahmattullah, S.STP., MM., telah memimpin tim yang tersusun dari Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan.

Dalam acara ini, Sekda OKU Sekatan menghadiri, sebuah kegiatan penting yang diadakan pada hari Kamis pagi, (23/11/2023) di Gedung Dewan Kesenian.

Kegiatan tersebut merupakan, rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun 2023.

Pada kegiatan donor darah di Kabupaten OKU Selatan, sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan, dukungan dan bantuan dalam bentuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sekda OKU Selatan mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan Donor Darah dan pemeriksaan Kesehatan gratis ini.

Selain itu juga, termasuk petugas unit transfusi darah dan PMI serta para relawan yang sudah ikut mendonorkan darahnya melalui kegiatan ini.

Hal ini pun sangat penting mengingat permintaan darah untuk transfusi di Kabupaten OKU Selatan cukup tinggi.

Menurut Sekda, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di OKU Selatan yang membutuhkan darah untuk mendukung perawatan kesehatan mereka.

“Para relawan yang mengikuti kegiatan donor darah ini harus mengisi formulir data diri dan kuesioner terlebih dahulu, serta melalui prosedur screening kesehatan sebelum mengikuti proses pemberian darah,” jelasnya.

Para relawan juga, menjalani pemeriksaan tekanan darah, riwayat kesehatan, dan kekentalan darah untuk memastikan mereka dapat mendonorkan darah dengan aman.

Semoga kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU Selatan dan menjadi ladang amal ibadah bagi para relawan yang telah berkontribusi dengan mendonorkan darah mereka.

Terima kasih, kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Semoga kita dapat terus menjaga solidaritas dalam membantu sesama, khususnya dalam menjaga kesehatan seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Selatan,” tungkasnya.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten