oleh

Pemkab OKUS, Raih Dua Penghargaan Meritokrasi

Baraknews OKUS, Yogyakarta – Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan berhasil meraih dua penghargaan di ajang Anugerah Meritokrasi tahun 2023 yang digelar di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Mariot Hotel, Kamis (07/12/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B.Comm., dengan dua kategori penghargaan yang diterima yaitu, Nilai Sistem Merit dengan Predikat Baik, dan Indeks Kualitas Pengisian JPT dengan Predikat Baik.

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan daerah.

Pemkab OKU Selatan berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Anugerah Meritokrasi yaitu, Nilai Sistem Merit dengan Predikat Baik dan Indeks Kualitas Pengisian JPT dengan Predikat Baik.

Menurut Popo Ali, pencapaian ini berkat program yang telah dilaksanakan jajaran pemerintahan. “Penghargaan ini menjadi pengakuan atas kinerja seluruh jajaran dan perwakilan dari Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan yang telah melaksanakan sistem meritocracy dengan adil dan obyektif,” menurutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk terus meningkatkan kinerja, pelayanan masyarakat, dan peningkatan kompetensi ASN, terlebih lagi selama masa pandemi yang membutuhkan kerja keras dan kolaborasi maksimal dari seluruh lini pemerintahan.

Anugerah Meritokrasi merupakan, ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada instansi, ataupun lembaga yang berhasil menerapkan sistem merit dengan konsisten, dan memberikan pengawasan yang adil.

Hal ini bertujuan, membentuk penerapan sistem merit yang adil dan objektif. Sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan daerah.

Implementasi sistem merit mempercepat proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan meningkatkan kinerja instansi pemerintah.

Kepala KASN, Agus Pramusinto ikut memberikan, apresiasi dan mengatakan Pemkab OKU Selatan, telah menunjukkan komitmen dan keberhasilannya dalam menerapkan sistem meritokrasi yang adil dan objektif.

KASN berkomitmen, untuk memastikan bahwa perubahan dan pengawasan sistem merit, akan menjadi lebih kuat dan tidak melemahkan tersebut.

Keberhasilan Pemkab OKU Selatan ini, menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh warga daerah, dan merupakan pengakuan bagi kerja keras jajaran pemerintahan.

Diharapkan, Prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi dan bukti komitmen yang tinggi dalam menerapkan, sistem merit yang adil dan obyektif serta, upaya penyelamatan dan pengembangan daerah secara berkelanjutan.

Reporter : (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten