Polres OKUS, Siapkan Pengamanan Operasi Ketupat Musi untuk Hari Raya Idul Fitri 2024

Baraknews OKUS, Muaradua – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M, Polres OKU Selatan telah menyiapkan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, dan kelancaran arus mudik di wilayah Kabupaten OKU Selatan, khususnya terkait pengamanan mudik.

Untuk memastikan kelancaran kegiatan operasi, Polres OKU Selatan telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolres OKU Selatan pada Senin,1 April 2024.

Rapat ini dipimpin langsung oleh, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan pihak terkait lainnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, Kapolres OKU Selatan tidak lupa untuk memberikan ucapan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini.

“Ia juga menekankan pentingnya keseriusan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, terutama dalam hal pengamanan mudik,” ujar AKBP Listiyono Dwi Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKU Selatan pun menghimbau, kepada para pemudik untuk mempersiapkan kendaraannya dengan baik dan benar.

“Para pemudik diharapkan untuk memastikan kendaraannya layak, aman dan kesehatan fisik mereka juga, dalam kondisi yang baik. Dengan demikian, keamanan dan keselamatan dalam perjalanan mudik dapat terjamin,” himbaunya.

Kepada masyarakat yang akan mudik, Polres OKU Selatan telah menyiapkan 3 posko layanan, dan pengaduan di beberapa wilayah di Kabupaten OKU Selatan.

Dengan adanya posko ini, para pemudik dapat memanfaatkan layanan yang tersedia, dan melaporkan segala hal terkait dengan perjalanan mereka. “Hal ini tentunya, akan memudahkan para pemudik dalam melangsungkan perjalanan mereka dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Tidak hanya dari pihak kepolisian, pemerintah daerah juga turut serta dalam upaya menjaga keamanan selama Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rapat koordinasi operasi Ketupat Musi 2024, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang diwakili oleh, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Drs. Herman Azedi, S.K.M., M.M., menyampaikan bahwa, pemerintah siap bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Serta mengsukseskan semua rangkaian, dalam upaya untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” sampainya.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Jajaran Polres OKU Selatan, Dandim 0403 OKU/ yang Mewakili, Kadishub, Kadinkes, Kadin SatPol PP, Kadin PUTR, Kadin Damkar, Kepala BNPB, Pimpinan PT PLN Persero, Ketua Senkom serta undangan lainnya.

Kebersamaan dan sinergi berbagai pihak dalam mengawal Operasi Ketupat Musi 2024, memberikan harapan bahwa Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, dan nyaman untuk semua pihak.

Reporter: (Hen) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten